Obat Alami untuk Mengobati Gatal di Sekitar Mr P

15/10/2017 0 Comments
Obat Alami untuk Mengobati Gatal di Sekitar Mr P

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Sangat mengganggu jika ‘barang milik pribadi’ atau Mr P Anda terasa gatal. Apalagi pada saat sedang berada di tempat kerja, pasti akan malu jika ketahuan Mr P sedang digaruk.

Mr P gatal biasanya disebabkan karena iritasi di sekitar selangkangan, radang, infeksi jamur serta bakteri, dan paling parah penyakit menular seksual. Penyebab lainnya bisa disebabkan karena reaksi dari alergi dan pakaian dalam yang tidak nyaman atau ketat, bisa juga faktor kebersihan.

Kondisi Mr P sendiri akan keluar benjolan, bintik merah di area tersebut dan testis, serta perubahan warna.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Dikutip dari NAIJ, beberapa waktu lalu, Anda bisa memanfaatkan bahan alamai yang ada di dapur atau kulkas sebagai pertolongan pertama sebelum konsultasi ke dokter spesialis.

# Garam

Biasanya garam hanya berguna untuk menambah cita rasa masakan saja. Namun dibalik itu, garam ternyata mengandung mengandung anti-bakteri, sehingga mampu menyingkirkan jamur yang ada di kulit dengan permanen.

Caranya, sebelum mandi ambil dua genggam garam kemudian campurkan dengan air untuk mandi. Catatan, jangan menambahkan zat adiktif lainnya

# Bawang bombay

Bawang bombay mempunyai sifat antibitok, anti jamur serta anti peradangan atau anti-inflamasi. Sehingga bumbu dapur sangat efektif untuk membunuh jamur yang tumbuh di area sekitar Mr P.

 Caranya, tumbuh bawang bombay sampai halus seperti pasta. Kemudian oleskan bawang yang halus ini ke daerah yang terasa gatal. Diamkan kurang lebih 30 menit, setelah itu cuci dengan air hangat.

# Madu

Sama seperti yang di atas, madu juga memiliki sifat anti jamur dan anti septik. Cukup dengan mengoleskan madu di daerah yang gatal. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!