Operasi KKYD, Polsek Langensari Banjar Kandangkan 30 Motor

01/10/2017
Operasi KKYD, Polsek Langensari Banjar Kandangkan 30 Motor

Anggota Polsek Langensari bersama Sat Lantas Polres Kota Banjar sedang menilang salah satu kendaraan saat operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD), di Fly Over Langensari, Sabtu (30/09/2017) malam. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Langensari Kota Banjar, Polsek Langensari bersama Sat Lantas Polres Kota Banjar melaksanakan operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD), di Fly Over Langensari, Sabtu (30/09/2017) malam.

Operasi KKYD yang berlangsung dari pukul 20.00-23.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolsek Langensari, AKP. Hasibin. Adapun jumlah personil gabungan yang diturunkan berjumlah sekitar 40 personel. Sedangkan sasaran operasi ini yaitu kendaraan roda 2 tanpa kelengkapan surat-surat kepemilikan.

Pantauan HR Online di lokasi, polisi berhasil mengamankan puluhan motor yang dibawa anak remaja saat sedang nongkrong di fly over. Dari semua motor tersebut tidak memiliki kelengkapan surat kepemilikan. Selain itu juga kelengkapan motor lainnya seperti knalpot standar tidak terpasang.  

Kapolsek Langensari, AKP. Hasibin mengatakan, pihaknya menggelar operasi KKYD di hari libur ini tiada lain untuk menciptakan rasa aman di masyarakat. Menurutnya, di jalan fly over terlebih hari libur, banyak anak remaja nongkrong memakai dan menyimpan motor seenaknya. Apalagi ini sebagai bentuk antisipasi balapan liar serta termasuk menjaga terjadinya curas, curat dan curanmor.

“Hari-hari sebelumnya sudah kami peringatkan. Saat operasi ini dimulai tadi pun sempat mengusirnya, namun tetap membandel. Akhirnya akses jalan lokasi fly over baik sebelah selatan dan utara ditutup, dan kendaraan yang ada disitu diperiksa,” ucapnya.

Dari hasil operasi KKYD ini, pihaknya berhasil mengamankan kurang lebih 30 unit motor, karena tanpa dilengkapi surat-surat, serta ada sekitar 10 pengendara yang hanya mendapat teguran karena tak memakai helm.

“Hasil sejumlah itu atas kerjasama kami Polsek Langensari dan Polres Banjar, sehingga motor yang diamankanpun ada yang dibawa ke Polsek Langensari dan Sat Lantas Polresta Banjar. Untuk selanjutnya bisa diambil kembali oleh pemiliknya jika mampu menunjukan kelengkapan surat, dan memasang kelengkapan fisik motor sesuai ketentuan,” jelas Hasibin.

Kanit Lantas Polsek Langensari, Iptu Didi menambahkan, penindakan atau penertiban dilakukan di tempat fly over ini karena juga memang tak boleh berhenti dan memarkir kendaraannya. “Fly Over itu tak boleh dipakai berhenti kendaraan. Jadi tak bisa seenaknya. Jelas akan mengganggu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” tandasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles