Pemdes Mekarharja Banjar, Rampungkan Pembangunan & Pemeliharaan Jalan Keep di 3 Dusun

22/10/2017 0 Comments
Pemdes Mekarharja Banjar, Rampungkan Pembangunan & Pemeliharaan Jalan Keep di 3 Dusun

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (haraparakyat.com),-

Pemerintah Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, baru selesai melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan jalan keep rabat beton yang lokasinya tersebar di tiga dusun, yakni Dusun Randegan, Dusun Pasirleutik dan Dusun Cibentang.

Kepala Desa Mekarharja, Saptono, mengatakan, pembangunan dan pemeliharaan jalan tkeep rabat beton di tiga dusun itu dibiayai dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2016 dan Banprov 2017 yang diterima desanya.

“Banprov tahun 2016 sebesar 50 juta rupiah itu turunnya di akhir tahun, dan Banprov 2017 turunnya di awal tahun. Dana tersebut kami alokasikan semuanya untuk pembangunan serta pemeliharaan jalan keep rabat beton, dan sudah mencapai 80 persen,” terangnya, kepada Koran HR, Selasa (17/10/2017) lalu.

Lebih lanjut Saptono, dengan rencana anggaran Banprov 2018 sebesar Rp.200 juta, Pemerintah Desa Mekarharja pada tahun 2018 akan bisa merealisasikan pembangunan dan perbaikan jalan keep rabat beton di wilayahnya hingga 100 persen.

“Sekarang, dengan turunnya Banprov 2016 dan 2017, alhamdulillah kami sudah bisa merealisasikannya di tiga dusun. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak atas keikutsertaan masyarakat Desa Mekarharja yang telah menyumbangkan tenaganya demi kemajuan desa. terima kasih juga kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan dan perbaikan jalan keep, semoga kebaikannya termasuk amal sholeh,” pungkas Saptono. (AM/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!