Perangkat Desa di Ciamis Akan Audiensi Tuntut Janji Jokowi

Perangkat Desa di Ciamis Akan Audiensi Tuntut Janji Jokowi

Rapat PPDI Kecamatan Cipaku yang berlangsung di Aula Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis berencana akan menggelar audiensi dengan Presiden Jokowi pada 24 Oktober 2017 mendatang untuk mempertanyakan langsung janji-janji Jokowi sebelum menjadi presiden.

Budi Suryadi, Ketua PPDI Kecamatan Cipaku, mengatakan dalam rapat PPDI tingkat kecamatan, bahwa tindak lanjut dari rapat kerja nasional PPDI yang berlangsung di Pangandaran di antaranya menggelar audiensi dengan Presiden Jokowi.

“Ini sudah menjadi agenda bersama untuk melakukan silaturahmi akbar ke Presiden. Rencananya kita melaksanakannya 24 Oktober 2017 mendatang,” katanya kepada HR Online, Rabu (11/10/2017).

Sementara itu, Ketua PPDI Kabupaten Ciamis Toto Suryanto mengatakan, dalam rangka audiensi itu di antaranya mempertanyakan janji Jokowi sebelum menjadi presiden yang menjanjikan perangkat desa akan dijadikan PNS secara berkala.

“Kalaupun tidak terkabul, PPDI akan menuntut kesejahteraan agar ditingkatkan sesuai UMR sebagaimana nawacita poin kedua. Kami mengintruksikan semua perangkat desa wajib hadir dan rencananya akan berangkat menggunakan 28 bus yang nanti akan dilepas DPRD Ciamis,” terangnya. (Edji/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles