Peringati HSN, Bupati Pangandaran Minta Ulama dan Umaro Bersatu

23/10/2017 0 Comments
Peringati HSN, Bupati Pangandaran Minta Ulama dan Umaro Bersatu

Apel Kebangsaan dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2017 di Alun-alun Parigi Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ribuan santri di Pangandaran menggelar apel kebangsaan dalam rangka Hari Santri Nasional di Alun-alun Parigi, Minggu (22/10/2017). Dalam kegiatan tersebut, Bupati Jeje Wiradinata, Wakil Bupati H. Adang Hadari, jajaran SKPD, Anggota DPRD serta para ulama hadir dengan kostum menggunakan sarung serta menggunakan peci. Sementara dari peserta perempuan menggunakan busana muslimah.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, mengatakan, momen HSN 2017 ini dijadikan sebagai titik tolak refleksi perjuangan para ulama terdahulu dalam memperjuangkan agama maupun pendidikan demi generasi penerusnya.

“Santri Mandiri, NKRI Hebat. Kita peringati HSN sebagai ajang pemersatu antara ulama dan umaro untuk membangun Pangandaran menuju Pangandaran Hebat,” tegas Jeje.

Ia menambahkan, santri harus terus belajar ilmu keagamaan yang mana harus didukung dengan pembinaan oleh ustadz maupun ulama. Selain itu, peran umaro mendukung ulama juga sangat penting.

Sebelumnya, keluarga besar Nahdlatul Ulama menyambut HSN 2017 ini dengan berbagai kegiatan, salah satunya Expedisi Pesantren yang dilakukan oleh tim untuk menyambangi semua pesantren yang ada di Pangandaran. Bahkan, dalam ekspedisi tersebut dilakukan selama 2X24 jam yang berakhir di Ponpes Al Hamidiyah Kecamatan Cimerak Pangandaran. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!