(Pilkada Ciamis) Tiga Kandidat Daftar Lewat PPP Kubu Romy

21/10/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Tiga Kandidat Daftar Lewat PPP Kubu Romy

Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati DPC PPP saat menggelar jumpa pers, Senin (09/10/2017) lalu. Foto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis, Kubu Romahurmuziy, akhirnya menutup tahapan penjaringan, yakni pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Selasa (17/10/2017), sekitar pukul 17.00 WIB. Hasilnya, tiga orang kandidat mendaftar lewat perahu partai berlambang ka`bah tersebut. Diantaranya, Iing Syam Arifin, Oyat Nur Ayat dan Herdiat Sunarya.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, DPC PPP Kubu Romi Ciamis, Drs. Apep Rifa`i Tamim, didampingi Sekretaris DPC PPP, H. Wawan, Selasa (17/10/2017) lalu, menegaskan, tahapan penjaringan atau pendaftaran sudah ditutup.

“Pembukaan penjaringan dimulai pada tanggal 10 dan ditutup pada tanggal 17 Oktober 2017. Kami (tim penjaringan) sudah selesai melaksanakan tahapan. Berkas ketiga bakal calon akan segera kita kirim ke DPW Jawa Barat dan juga DPP,” kata Apep.

Apep menegaskan, setelah tahapan verifikasi berkas, ketiga kandidat akan mengikuti tahapan penyampaian visi, misi dan program. Penyampaian visi, misi dan program akan dilakukan di hadapan pengurus, kader dan masyarakat.  

“Kami akan gelar tahapan ini di lokasi yang luas, agar masyarakat juga bisa tahu dan menyaksikan langsung bakal calon yang diusung PPP,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PPP Kubu Romy, Oyat Nur Ayat, ketika ditemui Koran HR, Selasa (17/10/2017), menyampaikan terimakasih kepada kandidat yang melakukan pendaftaran lewat PPP. 

Menurut Oyat, kandidat yang mendaftar ke PPP sebenarnya berjumlah 4 orang. Selain tiga orang yang sudah diterima, satu orang kandidat terpaksa ditolak, yakni Dr. Heri Solehudin Atmawidjaja. Alasannya, karena Dr. Heri sudah diusung oleh PPP Kubu Djan Faridz.

Oyat menambahkan, saat ini PPP memasang target posisi Wakil Bupati Ciamis. Menurut dia, di DPRD Ciamis PPP hanya memiliki sebanyak 4 kursi. Jika saja 7 kursi, dia akan menargetkan posisi Bupati Ciamis.

Terkait rekomendasi, Oyat menargetkan rekomendasi DPP akan turun paling lambat di bulan November 2017. Untuk itu, pihaknya akan segera mengirimkan berkas ketiga kandidat ke DPW dan DPP.

Soal koalisi, Oyat menambahkan, PPP Ciamis akan merujuk pada koalisi Pilkada Jawa Barat. Diantaranya dengan gerindra, Demokrat dan PAN. (Es/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!