Puskesmas Pamarican Ciamis Gencar Sosialisasikan Program Germas

17/10/2017 0 Comments
Puskesmas Pamarican Ciamis Gencar Sosialisasikan Program Germas

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) UPTD Puskesmas Pamarican Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 tahun 2017, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pamarican giat menyosialisasikan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di wilayah binaan.  

Kepala UPTD Puskemas Pamarican, Tata Sudinta, S.Km, ketika ditemui Koran HR, Selasa (10/10/2017) lalu, menuturkan, saat ini pihaknya sedang fokus dalam kegiatan sosialisasi program germas kepada masyarakat. 

“Tujuannya, untuk mensosialisasikan tiga kegiatan pokok yang harus dilaksanakan. Seperti menyampaikan arahan untuk melakukan aktifitas fisik selama 30 menit dalam sehari, konsumsi sayur dan buah serta memeriksakan kesehatan secara rutin ke Puskesmas,” katanya.

Tata menjelaskan, sosialisasi Inpres Nomor 1 tahun 2017 ini menjadi tugas penting. Puskesmas menjadi perwakilan lintas sektor yang harus menyentuh kader PKK, Akademisi, Polisi, TNI dan intansi perkantoran.

Kepada Koran HR, Tata menegaskan, Puskesmas Pamarican akan menyentuh semua warga di wilayah binaan, agar tujuan dari program Germas tersebut tersampaikan dan dijalankan oleh masyarakat.

“Diadakannya kegiatan seperti ini untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Agar kami bisa menyampaikan program ini secara klimaks. Tentunya dengan cara pendekatan emosional. Kami yakin akan bisa lebih menyentuh lagi,” katanya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!