Realisasikan Dana Desa Tahap I, Pemdes Baregbeg Ciamis Bangun Jalan & Perbaiki Irigasi

24/10/2017 0 Comments
Realisasikan Dana Desa Tahap I, Pemdes Baregbeg Ciamis Bangun Jalan & Perbaiki Irigasi

Realisasi pembangunan infrastruktur jalan rabat beton. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan rabat beton, saluran irigasi, kirmir dan pengaspalan. Realisasi pembangunan infrastruktur tersebut dibiayai dari anggaran dana desa tahap ke 1.

Kepala Desa Baregbeg, Ade Iwan, ketika ditemui Koran HR, Selasa (17/10/2017) lalu, menegaskan, program pembangunan infrastruktur di Desa Baregbeg sudah 100 persen terealisasi. Bahkan hasilnya sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Dengan anggaran dana desa sekitar Rp. 420 juta, kami sudah merealisasikan program pembangunan infrastruktur. Artinya pembangunan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan keinginan dan juga harapan masyarakat Baregbeg selama ini,” katanya.

Menurut Iwan, alokasi anggaran dana desa yang digelontorkan pemerintah sangat membantu program pembangunan infrastruktur di Desa Baregbeg. Dengan begitu, Pemerintah Desa Baregbeg bisa melaksanakan program pembangunan dengan baik. 

Iwan menuturkan, keberadaan alokasi anggaran dana desa sangat berarti. Soalnya, dengan anggaran itu pemerintah desa tidak lagi harus menunggu jatah program pembangunan dari pemerintah. Sekarang, pemerintah tingkat desa bisa melaksanakan program dengan cepat sesuai kebutuhan masyarakat. 

“Pengalokasian dana desa tersebut juga kita titik beratkan terhadap aspirasi masyarakat dari tiap RT, RW dan dusun, sehingga pihak desa bisa melaksanakannya dengan dibantu juga oleh masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Iwan menyebutkan, alokasi anggaran dana desa tahap satu dipergunakan untuk membangun jalan rabat beton, jalan kif menuju TPU, kirmir jalan, perbaikan saluran irigasi dan pengaspalan jalan rabat beton.

Menurut Iwan, program pembangunan tidak berhenti pada alokasi anggaran dana desa tahap satu saja, tapi akan dilanjutkan juga setelah pada program pembangunan lanjutan yang dibiayai dari alokasi anggaran dana desa tahap kedua dan ketiga.

“Sehingga semua warga di setiap dusun akan merasakan dan mendapatkan program pembangunan yang sama. Dan Alhamdulillah, dengan anggaran dana desa ini satu persatu program pembangunan bisa diselesaikan,” katanya.

Iwan berharap, setelah nanti alokasi anggaran dana desa tahap kedua cair, Pemerintah Desa Baregbeg akan terus berupaya merealisasikan program-program yang sudah direncanakan sebagai bentuk penataan atau pembenahan pembangunan di Desa Baregbeg. (Es/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!