Rekrut Calon Pelacur di Banjar, Tersangka Dapat Imbalan Rp. 600 Ribu per Wanita

20/10/2017 0 Comments
Rekrut Calon Pelacur di Banjar, Tersangka Dapat Imbalan Rp. 600 Ribu per Wanita

Ilustrasi PSK. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bersama tersangka berinisial AR (perempuan), tersangka IBN berperan sebagai pencari perempuan di Kota Banjar, Jawa Barat, yang akan disalurkan menjadi pelacur atau Pekerja Seks Komersil (PSK) di wilayah Jawa Timur. Tersangka IBN mendapat imbalan Rp. 600 ribu apabila mendapat satu perempuan calon PSK.

Kapolres Banjar, AKBP Twedi, saat memberikan keterangan pers, di Mapolres Kota Banjar, Kamis (19/10/2017), mengatakan, calon PSK yang berhasil direkrut IBN, kemudian dikenalkan kepada tersangka AR. Setela itu calon PSK tersebut oleh tersangka AR disalurkan ke tempat prostitusi milik tersangka AS alias Ayah di daerah Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

“Jadi, tersangka IBN ini hanya berhubungan dengan tersangka AR. Setelah tersangka IBN mendapat calon PSK yang siap diberangkatkan ke tempat prostitusi di Pasuruan, kemudian diserahkan kepada tersangka AR. Selanjutnya tersangka AR memberi imbalan kepada tersangka IBN. Sementara yang berhubungan dengan mucikari adalah tersangka AR,” ujarnya.

Selain menerima calon PSK hasil rekrutan tersangka IBN, lanjut Twedi, tersangka AR pun sama melakukan perekrutan calon PSK. “Jadi, tersangka AR ini memiliki peran menghubungkan calon PSK dengan mucikari. Tersangka AR pun memberikan uang akomodasi dan uang transport kepada calon PSK yang akan berangkat ke Pasuruan,” terangnya.

Sebelumnya, jajaran Satreskrim Polres Kota Banjar berhasil menangkap tiga pelaku yang terlibat dalam jaringan sindikat perdagangan manusia atau yang menyalurkan Pekerja Seks Komersil (PSK) ke sejumlah lokalisasi di wilayah Jawa Timur. Tiga tersangka tersebut diketahui berinisial IBM, AS, dan AR (perempuan). Sedangkan korbannya, yakni berinisial Yul, Sar, YH, NS, dan Lin berhasil diselamatkan petugas.

Terbongkarnya kasus perekrutan PSK di wilayah Kota Banjar ini berawal ketika petugas mendapat laporan dari masyarakat. Setelah mendapat laporan itu, kemudian pada Minggu (15/10/2017) sekitar pukul 19.30 WIB, petugas berhasil menangkap tersangka IBN bersama calon korbannya, yakni Yul di kawasan terminal Bus Banjar atau tepatnya di pool Bus Sugeng Rahayu.

IBN dan calon korbannya, Yul, waktu itu akan berangkat ke daerah Pasuruan Jawa Timur dengan menggunakan Bus malam Sugeng Rahayu. (Hermanto/R2/HR-Online)

Berita Terkait:

Polres Banjar Bongkar Jaringan Perekrutan PSK yang Disalurkan ke Tempat Prostitusi

Pelacur Asal Banjar yang Disalurkan ke Tempat Prostitusi di Pasuruan Ternyata Ditipu

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!