Ribuan Warga Pangandaran Ramaikan Karnaval Budaya

21/10/2017 0 Comments
Ribuan Warga Pangandaran Ramaikan Karnaval Budaya

Ribuan warga Kabupaten Pangandaran tampak tumpah ruah ke jalan untuk menyaksikan Karnaval Budaya yang digelar dalam rangka menyambut Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke-5 tahunnya. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejak Sabtu pagi tadi (21/10/2017), ribuan warga Kabupaten Pangandaran menyaksikan Karnaval Budaya yang digelar dalam rangka menyambut Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke-5 tahunnya.

Kepala Bidang Budaya Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Aceng Hasim, mengatakan, Karnaval Budaya ini digelar satu tahun sekali, namun untuk tahun ini kegiatan tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Karnaval Budaya yang digelar kali ini lebih banyak menampilkan budaya-budaya khas Pangandaran dari setiap pelosok di seluruh kecamatan yang ada. Hal ini untuk meramaikan karnaval sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Pangandaran kaya akan seni budaya yang jauh lebih bagus dan sejajar dengan kabupaten kota lain yang lebih dulu ada,” terang Aceng, kepada HR Online, saat ditemui usai acara.

Sementara itu, Jajang, salah seorang warga Pangandaran mengaku baru pertama kali melihat Karnaval Budaya di kampungnya, karena dirinya bekerja di Jakarta.

“Karnaval Budaya Kabupaten Pangandaran sangat bagus dan meriah, tidak kalah dengan kabupaten kota lain. Saya berharap acara ini tetap dipertahankan dan ke depan lebih ditingkatkan lagi,” katanya. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!