Ronggeng Amen Meriahkan Ruwat Jagat Sila Saamparan di Pangandaran

Ronggeng Amen Meriahkan Ruwat Jagat Sila Saamparan di Pangandaran

Para penari Ronggeng Amen saat menari dalam rangkaian Ruwat Jagat Sila Saamparan yang berlangsung di Pantai Barat Batu Hiu Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangkaian Ruwat Jagat Sila Saamparan di hari pertama berlangsung meriah. Di Pantai Timur Batu Hiu dimeriahkan lomba tradisi Sasawangan, sedang di Pantai Barat Batu Hiu dimeriahkan Pasanggiri Ronggeng Amen.

Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran, Undang Sohbarudin, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kompepar dan Pangauban Pager Dulu yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami sadar, pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa bila tidak ada dukungan dari masaryarakat, termasuk komunikasi yang baik dari penyelenggara hingga acara ini berlangsung meriah,” katanya dalam sambutan, Kamis (12/10/2017).

Sementara itu, Rangga, panitia penyelenggara, mengatakan, di hari pertama kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan penari dari berbagai unsur yang mengikuti Ronggeng Amen, begitu juga tradisi Sasawangan yang berlangsung meriah.

“Mudah-mudahan budaya orang sunda seperti Ronggeng Amen maupun Sasawangan menjadi budaya yang selalu dicintai masyarakat, terutama di Pangandaran,” ujarnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles