Rumah Sakit Orthopaedi Ciamis Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun 2018

23/10/2017 0 Comments
Rumah Sakit Orthopaedi Ciamis Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun 2018

Pemilik RSOC Ciamis, dr. M Iman Solichin. Sp.OT, Spine (K) bersama Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin dan jajaran pejabat Pemkab Ciamis, saat meresmikan groundbreaking atau peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit Ortopedi (RSOC) Ciamis, Minggu (22/10/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pembangunan Rumah Sakit Orthopaedi Ciamis (RSOC) yang berlokasi di jalan raya Ciamis-Banjar atau tepatnya di Kecamatan Cijeungjing, saat ini sudah dimulai. Dimulainya pembangunan rumah sakit tersebut ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama oleh Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, Minggu (22/10/2017).

Rumah sakit RSOC Ciamis milik dr. Iman Solihin yang juga pemilik RSOP Purwokerto ini rencananya akan dibangun 3 lantai di atas luas tanah kurang lebih sekitar 1 hektar. “Alhamdulillah berkat dukungan dan suport masyarakat dan pemerintah daerah, Rumah Sakit Ortopedi ini bisa terealisasi,” kata pemilik RSOC Ciamis, dr. M Iman Solichin. Sp.OT, Spine (K), saat memberikan sambuatan.

Iman menambahkan, dirinya mendirikan RSOC ini setelah melalui pemikiran dan perencanaan yang panjang. Setelah mengajukan ijin ke Pemkab Ciamis, lanjut dia, ternyata mendapat dukungan dan respons yang sangat baik, terutama dari bupati Ciamis.

“Dengan adanya dukungan tersebut, kami semakin bersemangat untuk mempercepat pendirian RSOC Ciamis. Dengan dibantu para ahli dalam membanguan gedung ini, kami menargetkan selama 18 bulan rampung. Mudah-mudahan akhir tahun 2018 nanti RSOC Ciamis sudah bisa grand launching dan memberi pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Imam, dipilihnya Ciamis sebagai cabang dari RSOP Purwokerto, karena daerahnya strategis untuk pembangunan rumah sakit khusus, terutama masalah kesehatan tulang sendi. “Di daerah Priangan Timur ini belum ada rumah sakit tulang. Dan Ciamis lokasinya berada di tengah-tengah wilayah Priangan Timur. Jadi, menurut kami sangat tepat mendirikan rumah sakit Orthopaedi di Ciamis,” ungkapnya.

Selain itu, kata Imam, niat dirinya mendirikan rumah sakit Orthopaedi di Ciamis juga sebagai bentuk bakti dirinya berbuat untuk tanah kelahiran. “Saya lahir di Ciamis dan asli dari keturunan Ciamis. Jadi, saya sebagai putera deerah ingin memberikan kontribusi terhadap tanah kelahiran, khususnya di bidang kesehatan tulang,” ujarnya.

Imam juga mengatakan, dengan berdirinya RSOC Ciamis, setidaknya akan membantu masyarakat Ciamis dan sekitarnya apabila membutuhkan penanganan medis yang berhubungan dengan tulang.

“Jadi, masyarakat Ciamis dan sekitarnya yang ingin berobat masalah tulang, tak perlu lagi pergi jauh-jauh ke Purwokerto atau Solo. Makanya, kami mohon doa dan dukungannya agar pembangunan RSOC ini berjalan lancar,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!