Sebelum Tewas Dibunuh Selingkuhan Istrinya, Guru SMP di Ciamis Ini Sempat Melawan

19/10/2017 0 Comments
Sebelum Tewas Dibunuh Selingkuhan Istrinya, Guru SMP di Ciamis Ini Sempat Melawan

Foto kiri: guru SMPN 1 Pamarican, Uun Rohimat (60), semasa hidup. Foto kanan: Uun Rohimat ketika sudah menjadi jenazah setelah dibunuh selingkuhan istrinya. Foto: Dokumentasi HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski sudah berusia 60 tahun, guru SMPN 1 Pamarican bernama Uun Rohimat, warga Dusun Pamarican RT 06/RW 02 Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sempat melakukan perlawanan saat mendapat serangan dari tersangka Sage ketika hendak membunuhnya. Saat itu Uun tengah tertidur lelap. Tapi ketika mendapat serangan, dia langsung terbangun dan kemudian melakukan perlawanan.

Namun, karena tersangka menggunakan alat berupa kayu balok saat terjadi perkelahian, akhirnya tubuh Uun roboh dan kemudian tewas seketika. Kepala Uun mengalami pendarahan hebat setelah mendapat pukulan kayu balok.

Menurut Wakapolres Ciamis, Kompol Imam Rachman, S.Ik, didampingi Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Hendra Virmanto, S.Ik, pada pukul 01.00 WIB dini hari, Sudarni (52), istri korban, membangunkan tersangka Sage yang saat itu bersembunyi di ruangan gudang. Kemudian tersangka Sage diminta untuk segera melakukan aksi yang sudah direncanakan, yaitu membunuh korban Uun Rohimat. Istri korban pun sudah mempersiapkan sebuah kayu yang dibalut besi congkrang pada ujungnya. Alat itu dipersiapkan untuk membunuh suaminya.

Namun, saat tersangka Sage hendak memukulkan senjata tersebut ke kepala korban yang waktu itu tengah tertidur lelap, tanpa diduga besi congkrang yang dibalut diujung kayu balok ternyata copot. Dari situlah korban terbangun dan langsung melakukan perlawanan terhadap tersangka Sage.

“Tersangka Sage pun sempat kewalahan ketika mendapat perlawanan dari korban. Namun, karena tersangka Sage masih memegang kayu balok, akhirnya dia berhasil melumpuhkan korban hingga tewas,” ujarnya.

Sementara itu, di mata rekan kerjanya, Uun Rohimat, dikenal sebagai seorang guru yang rajin dan penyabar. Uun tercatat masih aktif dan giat melaksanakan tugas sebagai guru matematika di SMP Negeri 1 Pamarican.

“Beliau adalah sosok guru yang rajin dan dihormati oleh rekan guru serta siswa. Di masa akhir kerjanya, ia selalu aktif mengajar. Kami segenap keluarga besar SMPN 1 Pamarican turut berduka. Semoga kepolisian segera menangkap pelakunya,” kata Kepala SMP Negeri 1 Pamarican, Sukandi, seperti diberita HR Online sebelumnya. (DSW/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Gila! Otak Pembunuh Guru SMPN 1 Pamarican Ciamis Ternyata Istrinya

Sebelum Bunuh Guru SMPN 1 Pamarican Ciamis, Istrinya “Begituan” Dulu dengan Pelaku

(Pembunuhan Guru SMP di Ciamis) Panik, Istri Korban Minta Selingkuhannya Bunuh Diri

(Pembunuhan Guru di Ciamis) Istri Korban Berakting Dirampok, Polisi Sempat Terkecoh

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!