Setelah Orthopaedi, Rumah Sakit Kanker Akan Berdiri di Ciamis

23/10/2017 0 Comments
Setelah Orthopaedi, Rumah Sakit Kanker Akan Berdiri di Ciamis

Pemilik RSOC Ciamis, dr. M Iman Solichin. Sp.OT, Spine (K) bersama Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin dan jajaran pejabat Pemkab Ciamis, saat meresmikan groundbreaking atau peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit Ortopedi (RSOC) Ciamis, Minggu (22/10/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, mengapresiasi upaya dari dr. M Iman Solichin. Sp.OT, Spine (K) yang tengah mewujudkan pembangunan Rumah Sakit Orthopaedi Ciamis (RSOC)  yang berlokasi di Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Menurutnya, dengan hadirnya RSOC sangat membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami dari Pemkab Ciamis sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melengkapi fasilitas pelayanan kesehatan, salah satunya dengan membangunan puskesmas rawat inap di 19 kecamatan serta penambahan ruangan di RSUD Ciamis. Selain itu, kami pun saat ini tengah membanguan RSUD Kawali dan juga tengah dipersiapkan akan membangun kembali RSUD di Banjarsari,”ungkapnya, saat memberikan sambutan pada acara groundbreaking atau peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit Ortopedi Ciamis, di Kecamatan Cijeungjing, Minggu (22/10/2017).

Berita Terkait: Rumah Sakit Orthopaedi Ciamis Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun 2018

Iing menambahkan, setelah Ciamis memiliki Rumah Sakit Orthopaedi, rencananya dalam waktu dekat akan berdiri juga Rumah Sakit khusus kanker yang bangunannya memanfaatkan bekas Rumah Sakit Nirmala, di Kecamatan Baregbeg.

“Dengan begitu, fasilitas kesehatan di Ciamis semakin kumplit. Dengan berdirinya rumah sakit swasta baru di Ciamis, juga sebagai salah satu solusi untuk mengatasi overkapasitas pasien di RSUD Ciamis,” ujarnya.

Iing melanjutkan, terwujudnya pembangunan RSOC ini merupakan bentuk pengabdian seorang warga Ciamis yang peduli terhadap pembangunan daerahnya. Karena itu, kata dia, pihaknya sangat mendukung penuh ketika dr Imam menyampaikan niatnya membangun rumah sakit Orthopaedi di Ciamis.

“Malah saya yang terus menagih janji kepada dr. Imam kapan akan membangunan rumah sakit Orthopaedi di Ciamis. Dan alhamdulilah sekarang beliau bisa mewujudkan keinginannya,”katanya. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!