Setinggi 69 Meter, Inilah Wahana Kincir Ria Tertinggi di Indonesia

13/10/2017 0 Comments
Setinggi 69 Meter, Inilah Wahana Kincir Ria Tertinggi di Indonesia

Photo: Istimewa

Berita Travel, (harapanrakyat.com),-

Wahana permainan bianglala/kincir ria J-Sky Ferris Wheel di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta, menjadi wahana permainan bianglala tertinggi di Indonesia. Wahana tersebut telah dibuka untuk umum pada hari Sabtu (07/10/2017).

Dilansir KompasTravel, Sabtu (07/10/2017), Manager Museum Rekor Indonesia, Yusuf Ngadri, mengatakan, pihaknya memverifikasi wahana J-Sky Ferris Wheel bekerja sama dengan asosiasi rekreasi luar ruang. Kincir ria yang tertinggi di Indonesia ini berada di atas mall di lantai 3. Tinggi wahananya mencapai 69 meter dan menjadi satu-satunya wahana bianglala yang berdiri di atas mall. J-Sky Ferris Wheel ini berdiri di atas ketinggian mall 30 meter.

“MURI memverifikasi dari ketinggian tanah. Belum ada rekor wahana kincir ria yang tercatat di Indonesia. Kincir ria ini satu-satunya berdiri di mall, sedangkan yang lain kan di taman rekreasi,” terang Yusuf.

Bianglala J-Sky Ferris Wheel berdiri di atas lantai 3 AEON Mall dengan ketinggian 69 meter. Kincir ria tersebut berdiameter 50 meter, terdiri dari 32 gondola yang bisa mengangkut 192 orang.

Vice President PT. Momozen Amusement Indonesia sebagai pengelola J-Sky Ferris Wheel, Hironori Takano, menjelaskan, bahwa satu gondola bisa menampung enam orang dengan total berat sekitar 480 kilogram. Selain itu, gondola bianglala ini dibuat tertutup dan dilengkapi pendingin ruangan.

“Kami gunakan teknisi dari Jepang. Pengerjaan J-Sky Ferris Wheel ini memakan waktu dua bulan, dan sepenuhnya pengawasan serta maintainance dari pihak Jepang. Bianglala J-Sky Ferris Wheel ini didesain dengan teknologi anti gempa dan petir,” terang Hironori Takano, kepada wartawan di AEON Mall Jakarta Garden City.

Ia juga mengatakan, untuk segi pengelolaan wahan bianglala, PT. Momozen Amusement bekerjasama dengan perusahaan yang bergerak di bidang wahana wisata, CQ Anemic. Sebelumnya, wahana bianglala J-Sky Ferris Wheel telah hadir di Jepang dan Filipina.

Sebagai perbandingan, wahana bianglala di Taman Impian Jaya Ancol memiliki tinggi 24 meter dan berdiameter 22 meter. Sedangkan, wahana bianglala di Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Jawa Barat, tingginya 45 meter. Sementara, wahana bianglala di AEON Mall Jakarta Garden City ketinggiannya mencapai 69 meter. Berani coba? (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!