Sungai Cijulang Meluap, Penjual Jasa Body Rafting di Pangandaran Merugi

12/10/2017 0 Comments
Sungai Cijulang Meluap, Penjual Jasa Body Rafting di Pangandaran Merugi

Photo: Istimewa.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah sungai di wilayah Kabupaten Pangandaran meluap akibat hujan deras yang terus mengguyur dalam sepekan terakhir ini.

Selain mengakibatkan banjir, tingginya volume air sungai juga sangat berdampak terhadap penghasilan para penjual jasa body rafting di kawasan wisata Green Canyon, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Pasalnya, sejak hari Sabtu (07/10/2017), obyek wisata Green Canyon ditutup untuk sementara, menginggat kondisi Sungai Cijulang tidak memungkinkan untuk digunakan wisata air karena berbahaya.

Seperti dikatakan Puad, salah seorang penjual jasa body rafting di kawasan wisata Green Canyon Cijulang, kepada HR Online, Rabu (11/10/2017), bahwa sejak kawasan wisata tersebut ditutup sementara, otomatis dirinya pun tak bisa membuka usahanya karena.

Hingga saat ini, Sungai Cijulang yang biasa digunakan jalur wisata air body rafting kondisnya masih meluap akibat kiriman dari hulu sungai. Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, air sungai Green Canyon bisa digunakan untuk jalur wisata jika ketinggian airnya mencapai antara 40-60 centimeter, dan bila lebih dari itu tidak bisa karena berbahaya.

Selain di Green Canyon, lokasi wisata body rafting lainnnya pun ditutup sementara sampai air sungai kembali normal. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!