Susah Buang Air Besar? Coba Kunyah Permen Karet

18/10/2017 1 Comment
Susah Buang Air Besar? Coba Kunyah Permen Karet

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Permen karet ternyata bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan gusi, gigi dan membantu otak untuk berpikir atau berkonsentrasi dengan baik, melainkan juga membantu bagi Anda yang kesulitan untuk buang air besar.

Lho kok bisa? Menurut para peneliti seperti dikutip dari berbagai sumber, mengunyah permen karet bisa memperlancar sistem pencernaan. Mengunyah permen karet ternyata bisa memanipulasi tubuh, supaya berpikir seolah-olah sedang makan.

Proses ‘menipu’ tubuh ini akan diteruskan ke usus seakan-akan ada makanan yang datang, sehingga membuat usus kembali bekerja. Hal tersebut membuat usus akan mendorong kotoran ke luar, itulah yang Anda rasakan ingin buang air besar.

Selain itu, rajin mengunyah permen karet juga bisa membantu wanita sehabis melahirkan dengan operasi caesar yang sering mengalami kesulitan buang air besar. Solusi tersebut ditemukan lewat studi yang dilakukan oleh dokter dari University Hospital di Philadelphia, Amerika Serikat, Thomas Jefferson.

Namun sebagai catatan, permen karet yang Anda kunyah sebaiknya permen karet yang sedikit kandungan gulanya (less sugar) atau kalau bisa tanpa gula. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply