Tagih Janji Presiden, Ratusan PPDI Pangandaran Bertolak ke Istana Negara

23/10/2017 0 Comments
Tagih Janji Presiden, Ratusan PPDI Pangandaran Bertolak ke Istana Negara

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, saat melepas ratusan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Kabupaten Pangandaran, untuk bertolak ke Jakarta. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, malam ini (Senin-23/10/2017) berangkat menuju Istana Negara di Jakarta.

Mereka dijadwalkan akan bergabung dengan aksi ribuan anggota PPDI dari daerah lainnya di depan Istana Merdeka, hari Selasa (24/10/2017) besok, untuk mempertanyakan keseriusan Presiden Jokowi yang pernah berjanji akan mengangkat perangkat desa menjadi PNS.

Dengan menggunakan 12 armada bus, sebanyak 700 anggota PPDI Kabupaten Pangandaran resmi dilepas ke Jakarta oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, dari halaman Kantor DPRD Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, menghimbau agar PPDI yang hendak berjuang jangan sampai berbuat anarkis di Jakarta. Terlebih menghadap presiden.

“Sampaikanlah aspirasi perangkat desa ke presiden dengan baik, tegas, dan jelas supaya dapat, serta mudah dimengerti apa yang dikeluhkan oleh perangkat desa. Selain itu, saya juga berpesan agar PPDI Kabupaten Pangandaran menjaga nama baik daerahnya,” tandas Iwan.

Sementara itu, Ketua Umum PPDI Kabupaten Pangandaran, Subaryo yang dikenal dengan sebutan Sby, mengatakan, bahwa perangkat desa di Kabupaten Pangandaran yang diberangkatkan ke Jakarta sedikitnya mencapai 700 orang.

“Nanti di Jakarta akan bergabung dengan PPDI lain dari kabupaten kota dan provinsi lainnya. Kami juga akan berusaha untuk menjaga nama baik Kabupaten Pangandaran,” ujarnya. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!