Terus Diguyur Hujan, Jembatan Cigerentel Ciamis Terancam Ambruk

11/10/2017 0 Comments
Terus Diguyur Hujan, Jembatan Cigerentel Ciamis Terancam Ambruk

Jembatan Cigerentel di Dusun Pasirangin, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terancam ambruk setelah sebagian pondasi terkikis akibat derasnya air. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jembatan Cigerentel di Dusun Pasirangin, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terancam ambruk lantaran debit air Sungai Cigerentel meningkat. Peningkatan debit air itu terjadi setelah bagian hulu sungai diguyur hujan terus-terusan.

Dari pantauan HR Online, Rabu (11/10/2017), jembatan yang menghubungkan antara Desa Margajaya Pamarican dengan Desa Jelegong Cidolog ini mengalami keretakan di bagian pondasi. Bahkan, sebagian pondasi sudah ambruk akibat terkikis derasnya air.

Untuk sementara ini, akses jalan penghubung antar desa dan kecamatan ini ditutup oleh warga. Akibat kejadian ini, akses para siswa untuk pergi ke sekolah pun menjadi terganggu.

Kepala Desa Margajaya, Kuswara, ketika ditemui HR Online, Rabu (11/10/2017), mengatakan, sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi, debit air Sungai Cigerentel meningkat. Sebagai langkah antisipasi, sementara ini warga menutup akses jembatan agar tidak ada yang melintas.

“Bagi anak-anak sekolah, kami meminta mereka untuk memutar arah dan tidak melewati jembatan ini,” katanya. (Suherman/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!