Tingkatkan Budaya Literasi, Pemkab Pangandaran Gelar Pelatihan Perpustakaan

19/10/2017 0 Comments
Tingkatkan Budaya Literasi, Pemkab Pangandaran Gelar Pelatihan Perpustakaan

Suasana pelatihan perpustakaan yang berlangsung di SMAN 1 Parigi Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam upaya meningkatkan budaya literasi, Pemkab Pangandaran menggelar pelatihan perpustakaan yang berlangsung mulai 19 hingga 21 Oktober 2017 di SMAN 1 Parigi Kabupaten Pangandaran.

Acara yang bartajuk membangun kampung gemar membaca buku (Gemaku), diikuti sekitar 200 sekolah yang berada di lingkungan Kementrian Agama, Disdikpora, perpustakaan pesantren, DKM dan perpustakaan keluarga se-Kabupaten Pangandaran. Dalam pembukaan acara tersebut hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dalam sambutannya, mengatakan, Pemkab Pangandaran sangat mendukung dan apresiasi terhadap perpustkaan. Bahkan, ia berjanji akan segera membangun perpustakaan daerah sebagai tanggung jawab pemerintah terhadap pendidikan masyarakatnya.

“Sudah jelas dengan membaca akan semakin menambah ilmu pengetahuan. Untuk menambah itu dan memenuhi kebutuhan informasi, mudah-mudahan perpustakaan daerah Pangandaran segera terwujud,” kata Jeje.

Anis Susanti, salah satu peserta, mengatakan, dirinya sangat gembira dengan adanya pelatihan tersebut yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, terutama di bidang pendidikan.

“Saya sangat berterimakasih dengan Pemkab Pangandaran yang sudah merencanakan pembangunan Perpusda untuk masyarakat. Dengan adanya Perpusda nanti, masyarakat semakin terbantu dengan adanya berbagai informasi, terutama ilmu pengetahuan,” katanya kepada HR Online. (Aceng/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!