Akibat Melapuk, Atap Bangunan SDN 2 Bunisari Pangandaran Ambruk

Akibat Melapuk, Atap Bangunan SDN 2 Bunisari Pangandaran Ambruk

Bagian atap salah satu ruang kelas milik SDN 2 Bunisari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, ambruk akibat bangunan tersebut sudah lapuk. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Karena sudah lapuk, atap salah satu bangunan ruang kelas milik SDN 2 Bunisari di Dusun Cisalak Timur, RT.13, RW.05, Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ambruk, Rabu (22/11/2017), sekitar jam 13.00 WIB. Beruntung, saat kejadian murid-murid sudah tidak ada di lingkungan sekolah, sehingga tidak sampai menimbulkan korban.

Jumaroh, salah seorang guru di SDN 2 Bunisari, mengatakan, bangunan ruang belajar yang ambruk memang sudah cukup lama tak lagi digunakan karena kondisinya sangat mengkhawatirkan.

“Atas kondisi itu, maka kami memutuskan untuk mengosongkan ruangan tersebut demi keamanan,” kata Jumaroh, kepada Koran HR.

Dia juga mengungkapkan bahwa pihak sekolah sudah pernah mengusulkan untuk rehab bangunan, namun sampai saat ini belum direalisasi. Untuk sementara, kegiatan belajar mengajar yang biasa dilakukan di ruangan tersebut disatukan di ruangan sebelahnya. Jadi, satu ruangan dibikin dua kelas.

“Pengawas dan pihak UPTD dari Dinas Pendidikan Cigugur tadi sudah meninjau ke lokasi. Harapan kami semoga pemerintah segera memperbaiki ruangan tersebut guna kelancaran proses belajar mengajar di sekolah ini,” pungkasnya. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles