Banjir di Kalipucang Pangandaran Makin Meluas dan Merendam Rumah Warga

Pemukiman warga di Blok Santolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, terendam banjir. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tak hanya merendam akses jalan utama saja, namun kini semakin meluas dan merendam pemukiman warga, seperti halnya di Blok Santolo, Desa Kalipucang, Rabu (15/11/2017) malam.

Yuni, salah seorang warga setempat, mengatakan, banjir yang merendam rumahnya mencapai ketinggian 60 centimeter. Sehingga, dirinya terpaksa harus memindahkan sebagian perabotan rumah miliknya ke tempat yang lebih aman. [Baca berita terkait; Jalur Jabar-Jateng di Wilayah Kalipucang Pangandaran Terendam Banjir].

Hal serupa diungkapkan Agus, warga Kalipucang lainnya. Menurut dia, banjir yang terjadi merupakan banjir tahunan. Hingga saat ini pihak pemerintah belum merealisasikan harapan warga yang ingin adanya solusi agar Blok Santolo tak lagi diterjang banjir.

Hingga berita ini diturunkan, pemukiman warga di Blok Santolo, Kecamatan Kalipucang masih terendam banjir. Bahkan, diperkirakan ketinggian air akan naik jika malan ini atau dini hari ini nanti air rob datang. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA