Begini Cara Persikes Ciamis Peringati Hari Kesehatan ke-53

12/11/2017 0 Comments
Begini Cara Persikes Ciamis Peringati Hari Kesehatan ke-53

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Engkan Iskandar, memberikan instruksi sebelum pelaksanakan senam massal pada puncak HKN yang bertempat di Islamic Center Ciamis, Minggu (12/11/2017). Foto : Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, Persatuan Organisasi Kesehatan (Persikes) Kabupaten Ciamis, mengelar sejumlah kegiatan, seperti pekan olahraga dan kreatifitas seni (PORKES).

Kegiatan Porkes tersebut diikuti oleh seluruh organisasi profesi kesehatan, diantaranya IDI, PPNI, PDGI, IBI, IAI, PATELKI, PAFI, HALKI, PPGI ditambah RSUD Ciamis, Dinkes, UPTD Kesehatan, Puskesmas, RS Swasta (RS PB dan RS Dadi Keluarga), serta Asosiasi Klinik dan Perguruan tinggi diantarnya Stikes Muhammadiyah dan Fikes Unigal Ciamis. Selain itu turut berpartisipasi juga pihak BPJS kesehatan dan koperasi kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan, Engkan Iskandar yang juga pembina Persikes, ketika ditemui HR Online, Minggu, (12/11/2017) mengatakan, kegiatan Porkes ini rutin dilakukan setiap tahun.

Menurutnya, selain ajang silaturahmi antar pekerja dibidang kesehatan, juga dijadikan ajang untuk menunjukan prestasi. “Karena dalam Porkes ini kita adakan dalam bentuk lomba, baik olahraga maupun ajang kreatifitas lainnya,” ungkapnya.

Engkan menambahkan, meski semua perwakilan bidang kesehatan yang ada di Ciamis wajib mengikuti semua kegiatan tersebut, namun mereka tetap tidak mengabaikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan Porkes dan HKN, H. Andi Bastian mengatakan, olahraga yang dipertandingkan diantarnya tenis meja, bola voli, bulu tangkis dan lomba nyanyi dangdut ditambah dengan senam massal yang diadakan di Islamic center.

“Selain kegiatan tadi, kita juga melaksnakan deklarasi ODF, yaitu deklarasi penolakan penggunaan obat terlarang yang semuanya digelar di gedung Islamic Center,” ucapnya. (Es/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!