Begini Kemeriahan Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru di Lakbok Ciamis

Begini Kemeriahan Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru di Lakbok Ciamis

Bupati Ciamis saat akan melepas ribuan peserta jalan sehat dalam rangka HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru ke-23 di halaman Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Lakbok. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ribuan guru dan siswa se Kecamatan Lakbok ikuti jalan sehat yang digelar PGRI Cabang Lakbok dan UPTD Pendidikan Kecamatan Lakbok, Kamis (23/11/2017). Jalan sehat dalam rangka menyambut HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru ke-23 itu langsung dibuka Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 1500 orang yang berada di lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Lakbok, baik guru PNS, Non PNS, siswa, Kepala Sekolah mulai tingkat SD, SMP, dan SMA. Tak hanya itu, hadir pula H. RA Masmu yang juga sebagai Dewan Penasehat PGRI Kabupaten Ciamis. Selain jalan santai, bakti sosial donor darah dan juga pembagian hadiah bagi peserta yang beruntung setelah diundi serta hiburan musik menambah kemeriahan acara tahunan ini.

Ketua PGRI Cabang Lakbok, Yanto Suwito, mengatakan, bahwa diselenggarakannya kegiatan menyambut HUT PGRI sudah berlangsung sejak 28 Oktober 2017 lalu. Bahkan, rangkaian acara akan berlangsung hingga Desember nanti.

“Ini sudah menjadi salah satu rencana PGRI Cabang Lakbok di tahun 2017 ini. Tentunya ini sebagai upaya kita membangun sinergitas dan kebersamaan para guru di Lakbok,” katanya.

Yanto menambahkan, melalui peringatan HUT PGRI dan Hari Guru tersebut, dirinya berharap untuk bersama-sama mengembalikan marwah (semangat, red) guru sebagai pendidik demi mewujudkan pendidikan di Kecamatan Lakbok yang berkualitas serta mengimplementasikan pendidikan karakter kepada siswanya.

Sementara itu, Asep Didi H, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lakbok, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan terselenggaranya kegiatan tersebut dari berbagai pihak. Ia mengharapkan dengan berbagai kegiatan yang digelar itu dapat meningkatkan tali silaturahim antar guru, siswa maupun dengan masyarakat.

“Alhamdulillah acaranya berlangsung lancar dan ini baru pertama kalinya HUT PGRI dan Hari Guru di Lakbok diselenggarakan begitu meriah, bahkan Bupati pun hadir. Kami berharap kebersamaan dan kekompakan para guru di Lakbok dalam membangun pendidikan lebih baik lagi,” kata Asep Didi yang juga Kepala UPTD Pendidikan termuda di Kabupaten Ciamis.

Dari informasi yang dihimpun, bakti sosial donor darah dalam kesempatan itu mendapatkan respon luar biasa dari para peserta, sehingga puluhan labu darah pun bisa dikumpulkan dari para pendonor. Sedangkan dalam pembagian hadiah, terdapat sekitar 40 hadiah berbagai macam dibagikan melalui proses pengundian. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles