Cari Bambu di Kebun, Warga Ciamis Ini Tewas Tersengat Listrik

Cari Bambu di Kebun, Warga Ciamis Ini Tewas Tersengat Listrik

Polisi saat menunjukkan mayat Muhtar (75) yang ditemukan tewas setelah tersengat listrik. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Ciawitali RT 2 RT 1, Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat digegerkan penemuan sesosok mayat akibat tersengat aliran listrik sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (31/11/2017).

Korban yang diketahui bernama Muhtar (75) ditemukan di sebuah kebun miliknya. Sebelum kejadian tersebut, korban sejak pukul 12.00 WIB pada Senin (20/11/2017) berpamitan ke keluarganya untuk mencari bambu di kebun.

Sayangnya, hingga larut malam korban tak kunjung pulang dan tidak ditemukan meski sudah dicari keluarga dan warga setempat.

Idoh (42), anak korban, menuturkan, setelah pencarian pada malam hari tak membuahkan hasil, pada pagi harinya sekitar pukul 03.00 WIB dirinya kembali mencari korban. Alhasil korban dapat ditemukan dalam keadaan sudah tergeletak dan tidak bernyawa dengan posisi terlentang di atas rerumputan sambil memgang kabel listrik.

Melihat kejadian ini, Idoh langsung melaporkannya ke perangkat Desa Gereba. Setelah itu Babinsa Koramil 1308 Cipaku bersama Babinkamtibmas Polsek Cipaku serta dibantu masyarakat melakukan evakuasi ke rumah korban.

“Harusnya PLN menertibkan jalur kabel yang kendor mendekati tanah dan terkelupas, khususnya di area penduduk agar kejadian tidak terulang kembali,” ujar Idoh. (R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles