Di Ciamis, Seorang Pemuda Nekat Gadaikan Motor Orang Lain

Di Ciamis, Seorang Pemuda Nekat Gadaikan Motor Orang Lain

Seorang pemuda asal Kecamatan Cipayung Kabupaten Bogor yang nekat menggadaikan motor orang lain. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gara-gara menggadaikan sebuah sepeda motor orang lain, seorang pemuda asal Kecamatan Cipayung Kabupaten Bogor yang berinisial MR dicecar berbagai pertanyaan oleh aparat desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Kamis (23/11/2017).

Lili, aparat desa, mengatakan, dirinya mendapatkan laporan dari masyarakat yang bernama Daim, pemilik motor, bahwa motornya tersebut dipinjam oleh MR untuk pergi ke Kawali.

“Daim mempercayainya karena MR diketahui mengurus tanaman jambu di Pasir Pangangonan. Akan tetapi karena motor yang dipinjamkan itu tak pulang-pulang, akhirnya pemilik motor mulai curiga dan menelusuri keberadaan motornya,” terang Lili kepada HR Online.

Lili menambahkan, setelah diketahui keberadaan motornya, akhirnya Daim pun berhasil menemukan juga keberadaan MR berkat informasi dari tetangganya.

“Karena perbuatannya, akhirnya MR diinterogasi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kepada Daim,” pungkas Lili.

Sementara itu, Daim, menilai keseharian MR merupakan sosok pemuda yang baik hingga tidak ada kecurigaan apapun terhadap MR. Setelah ditelusuri, ternyata justru sebaliknya.

“Saya heran saja, dia punya hutang sana sini sampai nekat menggadaikan motor orang lain. Meski begitu, saya tidak ingin melanjutkan persoalan ini selama dia mau bertanggung jawab,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, lanjut Daim, ia masih menunggu kesanggupan pihak keluarga MR menyelesaikan persoalan tersebut. (Dji/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles