Di Pangandaran, HDCI Tangerang Bangun Mushola dan Bantu Perbaiki Jalan

22/11/2017 Berita Pangandaran
Di Pangandaran, HDCI Tangerang Bangun Mushola dan Bantu Perbaiki Jalan

HDCI Tangerang saat datang ke mushola yang mereka bangun di Dusun Sindang RT 38 Desa Mangunjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan pecinta motor gede (Moge) yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Tangerang dalam perjalanan touringnya menyempatkan datang ke Desa Mangunjaya melihat pembangunan mushola hasil donasi HDCI.

Samsuli Wili, Ketua Koordinator, mengatakan,  kegiatan tersebut tiada lain sebagai upaya HDCI untuk lebih dekat kepada masyarakat, khususnya di Pangandaran.

“Pembangunan mushola ini berkat kerjasama dengan HDCI Tangerang, MBC dan SIMC. Kebetulan, salah satu anggota HDCI Tangerang berasal dari sini dan mengajak teman-temannya untuk bakti sosial sembari touring,” ungkapnya kepada HR Online beberapa waktu lalu.

Selain touring yang kerap diiringi kegiatan bakti sosial, lanjut Samsuli, di lokasi pembangunan mushola juga para anggota memberikan sembako serta bakti sosial kepada anak-anak sekolah.

“Kita hanya bisa berharap mushola ini yang kita bangun bisa bermanfaat bagi anak dan cucu kita. Sementara di Pangandaran, kami baru bisa mendirikan mushola di Mangunjaya ini. Semoga ke depannya kami bisa melakukan hal yang sama di tempat lain yang masih di Pangandaran,” pungkasnya.

H. Saefulloh, anggota HDCI Tangerang yang merupakan warga Mangunjaya, mengatakan, pembangunan mushola yang dilaksanakan di Dusun Sindang RT 38 Desa Mangunjaya ini tiada lain untuk memberikan kenyamanan dalam keberlangsungan ibadah bagi warga.

“Alhamdulillah berkat kepedulian teman-teman mushola ini berdiri. Untuk pembangunannya kita anggarkan Rp. 120 juta mulai dari pembelian tanah hingga pembangunan mushola,” terang H. Saefulloh.

Ia menambahkan, kegiatan bakti sosial serta kegiatan positif lainnya seperti pembangunan mushola, pembagian sembako bagi jompo serta membantu keperluan anak sekolah akan selalu dilakukan setiap touring ke berbagai daerah.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala Desa Mangunjaya, Furkonudin, mengaku sangat berterima kasih kepada HDCI Tangerang yang memberikan bantuan demi kemaslahatan umat.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada HDCI Tangerang. Tak hanya mushola, mereka juga bantu pengerasan jalan desa sepanjang 500 meter, pemberian sembako 100 untuk jompo serta 150 perlatan sekolah untuk anak-anak. Ke depannya semoga kegiatan seperti ini bukan di sini saja, tetapi di daerah lain juga,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles