Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Banjar Hangus Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Banjar Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran saat memadam kan api di rumah Parman Sihombing (55) di Lingkungan Cimenyan RT 1/7, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Rumah kontrakan yang ditempati Parman Sihombing (55) di Lingkungan Cimenyan RT 1/7, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar siang tadi mengalami kebakaran, Senin (20/11/2017). Kebakaran tersebut diduga akibat kornsleting listrik. 

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Ketua RT setempat, Asep (52). Menurutnya,  ia mencium seperti bau bakaran karet. Namun ketika ke luar rumah, ia melihat asap tebal dari salah satu rumah warganya. 

“Awalnya saya mencium bau seperti bakaran ban, namun begitu ke luar rumah saya melihat asap tebal dari rumah tetangga,” ujarnya. 

Asep pun kemudian berteriak minta tolong, kemudian bersama warga lainnya mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun api sulit dipadamkan.

“Kami mencoba memadamkan api bersama warga lainnya dengan cara manual, tapi api terus semakin membesar,” imbuhnya. 

Masih kata Asep, pada saat kebakaran terjadi, rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah tidak ada di tempat dan sedang bekerja. 

Akibat ini, kondisi rumah hangus setelah terbakar, bahkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah ikut hangus dilalap si jago merah.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah BPBD tiba di lokasi dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Petugas dibantu aparat TNI dan Polri serta warga sekitar terus bahu-membahu hingga berhasil memadamkan api dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta,” pungkas Asep. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles