Diguyur Hujan, Ruas Jalan di Objek Wisata Pangandaran Terendam Banjir 

Diguyur Hujan, Ruas Jalan di Objek Wisata Pangandaran Terendam Banjir 

Ruas jalan di kawasan objek wisata pantai barat Kabupaten Pangandaran terendam banjir pada Minggu (19/11/2017), setelah hujan deras yang terus mengguyur. Foto : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah ruas jalan di kawasan objek wisata pantai barat Kabupaten Pangandaran terendam banjir pada Minggu (19/11/2017), setelah hujan deras yang terus mengguyur.

Banjir tersebut diakibatkan karena drainase atau saluran air tidak berfungsi dengan baik. Sehingga, jika terjadi hujan sepanjang hari, maka air akan meluap ke jalan. Akibatnya, kendaraan roda empat maupun dua ekstra hati-hati untuk melintasinya.

Engkus, salah seorang warga Pangandaran mengatakan, jika hujan deras memang sebagian ruas jalan selalu digenangi oleh air. 

“Hujan sedikit saja di beberapa ruas jalan di kawasan obyek wisata selalu digenangi air, dan hal tersebut selalu dikeluhkan oleh wisatawan yang berkunjung,” ucapnya.

Menjadi langganan banjir, warga dan para pelaku wisata di kawasan Pantai Pangandaran mengharapkan pembangunan infrastruktur yang layak termasuk drainase, agar seluruh jalan di kawasan tersebut terbebas dari banjir.

Sementara salah seorang wisatawan dari Bandung, Wildan mengatakan, seharusnya di kawasan objek wisata khususnya pantai barat Pangandaran tidak terjadi banjir, meskipun banjir cileuncang namun hal tersebut tetap saja berdampak pasa wisatawan.

“Saya berharap pihak Pemkab Pangandaran memperbaiki infrastuktur, karena obyek wisata Pangandaran salah satu tujuan wisata di Jawa Barat,” harapnya. (Ntang/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles