Firefox Rocket, Browser Ringan dan Ngebut Khusus di Indonesia

09/11/2017 0 Comments
Firefox Rocket, Browser Ringan dan Ngebut Khusus di Indonesia

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Pengguna Android di Tanah Air sekarang bisa memakai peramban yang aman, cepat serta ringan. Browser khusus untuk mobile dari Mozilla ini bernama Firefox Rocket.

“Selain cepat dan ringan, aplikasi ini juga mampu menghemat data internet,” ucap Product Manager Android Browsers Mozilla, Joe Cheng, Rabu (8/11/2017).

Dikutip dari berbagai sumber, Joe menambahkan, dari sekitar 260 juta penduduk Indonesia, setidaknya ada 130 juta yang menggunakan internet. Dan, 40 persen pemakai internet dari kalangan muda tidak puas dengan broser bawaan ponsel.

Joe mengklaim, bahwa aplikasi Firefox Rocket hanya memakan memori handphone 2,39 MB. Sebagai bahan perbandingan, untuk Opera Mini menghabiskan 6,9 MB memori perangkat, serta UC Browser Mini 2,5 MB.

Browser buatan Amerika Serikat ini mempunyai fitur-fitur yang bisa dilihat dengan mengklik tanda titik tiga yang ada di kanan bawah. Salah satu fitur unggulannya yaitu Turbo Mode. Fitur ini dapat memblokir display iklan yang dirasa mengganggu.

Selain fitur Turbo Mode, ada juga fitur clear cache untuk mengosongkan di penyimpanan ponsel, screenshot yang dapat menangkap serta menyimpan seluruh tampilan laman, block images yang berfungsi untuk mengatur supaya image/gambar tidak muncul, dan storage control dapat menyimpan download ke SD card. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!