Gerusan Air Sungai Cikawasen Ancam 4 Rumah Warga Ratawangi Ciamis

Gerusan Air Sungai Cikawasen Ancam 4 Rumah Warga Ratawangi Ciamis

Kondisi rumah Riyadi yang terancam longsor karena gerusan air sungai. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah rumah di pinggir Sungai Cikawasen yang terletak di Dusun Merjan RT 01/05, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat milik warga bernama Riyadi terancam longsor. Pasalnya, debit air yang meningkat terus menggerus tanah di pinggir sungai.

Kepala Desa Ratawangi, H. Tarsono, membenarkan kondisi tersebut terjadi di wilayahnya. Menurutnya, selain mengancam salah satu rumah milik warga yang bernama Riyadi, gerusan air sungai juga mengancam 3 rumah warga lainnya yang berada di seberangnya.

“Kondisi ini sudah kami sampaikan ke Pemab Ciamis. Bahkan, kemarin BPBD telah meninjau lokasi,” katanya kepada HR Online melalui sambungan telepon, Kamis (16/11/2017).

H. Tarsono menambahkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah menyusun proposal ke Pemkab Ciamis sesuai hasil survey bersama BPBD Ciamis.

“Kita harap dengan proposal tersebut nantinya ada realisasi dari Pemkab Ciamis agar warga kami tidak terancam dari longsor akibat gerusan air sungai,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles