Infrastruktur Penghubung Dua Kecamatan di Ciamis Minta Segera Diperbaiki

Infrastruktur Penghubung Dua Kecamatan di Ciamis Minta Segera Diperbaiki

Infrastruktur jalan perbatasan yang menghubungkan wilayah Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing dan Desa Karangampel, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, kondisinya memprihatinkan. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Infrastruktur jalan perbatasan yang menghubungkan wilayah Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing dan Desa Karangampel, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, kondisinya memprihatinkan.

Pasalnya, sudah hampir dua tahun infrastruktur jalan tersebut belum tersentuh program perbaikan pemerintah. Terlebih, kerusakan infrastruktur jalan itu seringkali dilalui kendaraan-kendaraan berat.

Dadi (48), warga Kertaharja, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Selasa  (14/11/2017) lalu, membenarkan kondisi ruas  jalan perbatasan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut. Menurut dia, kerusakan jalan tersebut menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. 

“Memang kondisinya rusak parah. Bahkan akibat kondisi itu, sudah beberapa kali kejadian pengendara sepeda motor terjatuh,” katanya.

Kepada Koran HR, Dadi menuturkan, kerusakan infrastruktur jalan tersebut sudah terjadi sejak dua tahun silam. Sejak itu pula, belum ada program perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Menurut Dadi, kondisi tersebut diperparah minimnya fasilitas lampu penerangan jalan, sehingga bila malam hari jalur di wilayah itu gelap. Alhasil, pengendara yang lewat saat malam hari sering terjebak di ruas jalan yang rusak.

Senada dengan itu, Dede Farid (35), pengendara bermotor asal Rancah, ketika dimintai tanggapan, Selasa (14/11/2017) lalu, berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera melakukan perbaikan terhadap kondisi infrastruktur jalan tersebut.

“Kami harap jalan rusak ini secepatnya diperbaiki, karena bukan tidak mungkin kerusakan ada ruas jalan tersebut akan semakin parah,” katanya. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles