Ini Cara Polisi Antisipasi Kenakalan Remaja di Banjar

Ini Cara Polisi Antisipasi Kenakalan Remaja di Banjar

Penyuluhan dan pembinaan tentang kenakalan remaja di SMA 3 Banjar yang dilakukan oleh Satuan Binmas Polresta Banjar, Kamis (23/11/2017). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Satuan Binmas Polresta Banjar menggelar penyuluhan dan pembinaan tentang kenakalan remaja di SMA 3 Banjar, Kamis (23/11/2017).

Kegiatan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Lodaya II tahun 2017 ini disambut baik oleh pihak sekolah, sehingga para peserta didik pun mengikutinya dengan antusias. Isi dari tema penyuluhan tersebut yakni tentang bahaya narkoba, tawuran, seks bebas, dan kenakalan remaja yang terjadi saat ini.

“Kegiatan ini intinya agar para siswa maupun siswi menghindari pergaulan bebas serta kenakalan remaja lainnya, dan lebih meningkatkan disiplin diri, hindari merokok, minuman keras, dan narkoba,” ucap Kasat Binmas Polres Banjar, Iptu Suharno.

Melalui kegiatan ini, ia pun berharap kepada para remaja untuk selalu patuh terhadap semua aturan dan mengerti dampak bahaya dari narkoba. Selain itu juga, supaya siswa maupun pelajar bisa menjaga pergaulan di lingkungan sekolah, keluarga maupun lingkungan masyarakat.

Kunjungan anggota Satuan Binmas Polresta Banjar ke setiap sekolah di Kota Banjar ini dinilai sangat efektif. Siswa pun bisa bertatap muka langsung dan dapat menanyakan pertanyaan kepada narasumber.

“Kegiatan seperti ini akan kami teruskan, hal ini guna meminimalisir peredaran narkoba, seks bebas, dan kenakalan remaja lainnya khususnya bagi kalangan pelajar,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles