Inilah Daftar Smartphone Paling Laris di Indonesia

23/11/2017 Berita Terbaru , Teknologi
Inilah Daftar Smartphone Paling Laris di Indonesia

Smartphone Samsung tetap menjadi ponsel paling laris di Indonesia, menurut data dari Lembaga Riset IDC. Foto : net/ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Samsung masih bertahan sebagai penguasa pangsa pasar di Indonesia. Seperti dirilis oleh Lembaga Riset Internasional Data Coorporation (IDC), vendor asal Korea Selatan ini menempati peringkat pertama pangsa pasar smartphone di Indonesia pada kuartal III-2017 sebesar 30%.

Menurut laporan IDC yang dikutip dari berbagai sumber, Kamis (23/11/2017), meski pada kuartal sebelumnya mengalami penurunan yaitu dari 32,2 persen, namun belum ada yang bisa mengalahkannya.

Sedangkan tiga vendor asal China yang sebelumnya menempati lima besar, yaitu Smartfren, Lenovo dan Asus, harus tergeser dari daftar lima besar oleh sesama pabrikan China.

Vendor berbasis China yang sekarang masuk lima besar diantaranya Oppo, yang menempati peringkat kedua dengan pangsa pasar sebesar 25,5%. Oppo mengalami peningkatan, karena sebelumnya di kuartal III-2016, pangsa pasar Oppo di Indonesia hanya sebesar 16,7 %.

Kemudian ada Vivo di peringkat empat sebesar 7,5 persen dan Xiaomi 5,2 persen. Sedangkan satu-satunya vendor smartphone asli Indonesia Advan berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 8,3 persen.

Naiknya Vivo karena strategi melakukan pemasaran dengan agresif. Sedangkan Xiaomi menerapkan pemasaran dengan memasang iklan di tempat yang strategis, kemudian menambah aktivitas offline retail dan mengadakan kompetisi. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles