Investor Siap Kelola Sampah di Pangandaran

Investor Siap Kelola Sampah di Pangandaran

Mobil kebersihan milik Pemkab Pangandaran saat mengambil sampah. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Persoalan sampah di Pangandaran menjadi perhatian serius dari berbagai kalangan, termasuk Menteri Susi Pudjiastuti, artis kondang Doel Sumbang maupun para wisatawan yang tengah berkunjung ke Pangandaran.

Sebagai salah satu daerah wisata di ujung Jawa Barat, keberadaan sampah di Pangandaran, khususnya di kawasan pantai, menjadi salah persoalan serius yang perlu ditanggapi guna menjaga keindahan alam yang menjadi lokasi wisata.

Melihat kondisi tersebut, Ganep, salah satu warga Pangandaran, berinisiatif menggandeng investor asal Jakarta yang siap mengelola sampah di Pangandaran jika pengelolaannya diserahkan ke pihak ketiga.

Menurut penuturannya, tahun 2016 silam tepatnya di bulan Desember sudah menyampaikan hal tersebut ke Pemkab Pangandaran yang mana dihadiri oleh Wakil Bupati H. Adang Hadari serta instansi terkait.

“Tapi hingga saat ini belum ada realisasinya. Padahal kita sudah siap mengelolanya, termasuk segala kebutuhannya akan diakomodir oleh pihak ketiga,” ujarnya kepada Koran HR beberapa waktu lalu.

Ganep menambahkan, rekanan yang dibawanya itu siap menggelontorkan anggaran setelah izin dari Pemkab Pangandaran turun. Bahkan, dengan sampah yang dikelolanya tersebut menariknya bisa menghasilkan PAD untuk daerah.

“Mereka sudah menyiapkan anggaran penanganan sampah sebanyak Rp. 300 miliar. Tapi sayangnya belum ada lampu hijau dari pemerintah. Menurut saya, jika izin dari pemerintah sudah keluar, nantinya persoalan sampah bisa ditangani,” pungkasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles