Jembatan Penghubung Antar Dusun di Pamarican Ciamis Terancam Roboh

Jembatan Penghubung Antar Dusun di Pamarican Ciamis Terancam Roboh

Jembatan penghubung antar dusun di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, yang terancam roboh akibat terus tergerus aliran air Sungai Gunungtaman. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat terkikis aliran Sungai Gunungtaman, jembatan penghubung antar dusun yang berada di Dusun Cisaar, RT.10, RW.03, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terancam roboh.

Kondisi tersebut menimbulkan ke khawatiran bagi warga sekitar, terlebih itu merupakan satu-satunya akses vital warga untuk menuju pusat kota.

Saat ditemui HR Online, Selasa (07/11/2017), Kepala Desa Kertahayu, Saepudin, di dampingi Kasie Kesejahteraan, Dede Rusmana, membenarkan terkait kondisi jembatan penghubung yang nyaris roboh akibat terus terkikis oleh aliran air Sungai Gunungtaman.

“Untuk mengantisipasi terjadinya longsor pada jembatan, pihak kami saat ini sudah mempersiapkan anggaran untuk memperbaikinya. Insya Allah secepatnya jembatan itu akan kita perbaiki,” kata Saepudin.

Pantauan HR Online di lapangan, kondisi pondasi jembatan mengalami retakan hingga sebagian pondasinya ambruk. Jika hal itu tidak segera diperbaiki, diyakini dalam waktu dekat ini jembatan akan roboh dan memutus jalur ekonomi warga. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles