Kadisdik Ciamis Ajak Para Guru Jadi Panutan yang Baik Bagi Siswa

Kadisdik Ciamis Ajak Para Guru Jadi Panutan yang Baik Bagi Siswa

Bupati Ciamis saat memberikan sambutan dalam rangka HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru ke-23 di halaman Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Lakbok. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Wawan S Arifin, dalam peringatan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru ke-23 di Kecamatan Lakbok Kamis (23/11/2017) lalu mengajak para guru untuk kembali menjadi pengajar dan juga pendidik yang baik bagi siswa-siswinya.

“Karena peran kita sebagai pengajar dan juga pendidik, maka kita menjadi panutan bagi para siswa. Melalui momen ini, mari kita bersama-sama memperbaiki diri agar generasi penerus nantinya menjadi lebih baik,” katanya dalam sambutan yang berlangsung di halaman Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Lakbok.

Sebagaimana pesan Bupati, lanjut Wawan, pihaknya tidak ingin lagi anak yang tidak sekolah maupun anak drop out dari sekolah dengan berbagai upaya yang diberikan pemerintah melalui berbagai program pendidikan.

“Sekali lagi, melalui momen ini paling penting kita harus menunjukkan kepada masyarakat sebagai guru yang baik agar anak-anak kita ke depannya juga lebih baik,” pungkasnya.

Dalam acara yang sama, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, mengungkapkan pihaknya tidak menutup mata di Ciamis para guru menghadapi berbagai persoalan, seperti halnya kekurangan tenaga pendidik PNS serta persoalan lainnya. Namun, Iing menegaskan pemerintah daerah terus berupaya agar pendidikan di Ciamis semakin baik lagi.

“Kita sudah mengirimkan surat ke Kemenpan RB untuk menambah lagi tenaga pendidik PNS di Ciamis. Namun hingga saat ini belum ada sinyal dari pusat dan juga belum ada realisasinya. Karena ini, kita ambil langkah untuk mengoptimalkan guru-guru yang ada saja,” kata Iing.

Sebelumnya, PGRI Cabang Lakbok dan UPTD Pendidikan Kecamatan Lakbok menggelar jalan sehat serta bakti sosial donor darah yang diikuti sekitar 1500 peserta dari guru di berbagai tingkatan sekolah dan juga para siswa. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles