Kemendikbud Monitor Penyaluran Bantuan Dana PIP di Ciamis

15/11/2017 0 Comments

Ditjen PSDM Kemendikbud RI melakukan monitoring penyaluran bantuan dana PIP di Kabupaten Ciamis, Selasa (14/11/2017). Fhoto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Direktorat Jenderal Pembinaan Sekolah Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia melakukan monitoring penyaluran bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) di Kabupaten Ciamis, Selasa (14/11/2017).

Budi Suprapto, utusan dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Dirjen PSDM Kemendikbud RI, ketika ditemui HR Online, Selasa (14/11/2017), mengungkapkan bahwa di beberapa daerah penyaluran dana PIP terkendala sejumlah persoalan.

Diantaranya terkendala masalah salah sasaran dan terhambat di pencairan dana PIP. Untuk itulah, Budi ditugasi melihat secara langsung apakah pencairan PIP di Kabupaten Ciamis berjalan sesuai yang diharapkan dan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang ada.

“Setelah melihat dan melakukan wawancara secara langsung dengan Kepala Unit BRI, Kepala Sekolah, Kepala UPTD dan Dinas Pendidikan Ciamis, memang tidak ada masalah. Jadi, semuanya berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” katanya.  

Dalam kesempatan itu, Budi juga meminta masyarakat memanfaatkan bantuan dana PIP dari pemerintah tersebut sesuai dengan peruntukkannya, yakni untuk membantu membiayai kebutuhan operasional pendidikan anak. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!