Ketua PGRI Langensari Banjar: Guru Harus Bisa Menyanyikan Mars PGRI

13/11/2017 0 Comments
Ketua PGRI Langensari Banjar: Guru Harus Bisa Menyanyikan Mars PGRI

Salah satu peserta lomba paduan suara sedang menyanyikan Mars PGRI dalam rangka Memperingati HUT PGRI ke-72 dan HGN tahun 2017, di halaman SMAN 2 Kota Banjar, Senin (13/11/2017). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com).-

Ketua PGRI Ranting Kec. Langensari, Kota Banjar, Asep Hoer mengatakan, seorang guru itu harus bisa menyanyikan mars PGRI atau setidaknya harus digemakan sendiri oleh para guru.

“Sebelum oleh orang atau pihak lain, ya guru sendirilah yang menggemakannya,” kata Asep, disela-sela kegiatan lomba paduan suara dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017, di halaman SMAN 2 Kota Banjar, Senin (13/11/2017).

Asep menambahkan, untuk memeriahkan hari guru dan HUT PGRI tahun ini, pengurus PGRI Ranting Kec. Langensari mengadakan lomba paduan suara, yang diikuti oleh 6 grup dari 5 gugus yang ada di wilayah Kec. Langensari.

Lima gugus itu sendiri meliputi, gugus I yaitu SD wilayah Desa Kujangsari dan Kel. Bojongkantong, Gugus 2 Desa Rejasari dan Kel.Muktisari, Gugus 3 Desa Langensari dan Waringinsari, gugus 4 yaitu SLTP dan gugus 5 yaitu SLTA.

Asep menjelaskan, dalam lomba paduan suara ini, selain mars PGRI, juga setiap grup membawakan sebuah lagu pilihan yang ditentukan panitia. “Dalam lomba ini pun dirangkai lomba nyanyi solo yang ikuti puluhan peserta guru,” ucapnya.

Intinya, tandas dia, lomba ini dan berbagai kegiatan lainnya dilakukan sebagai upaya menjalin soliditas dan solidaritas sesama anggota PGRI.

“Kita terus berupaya majukan organisasi besar ini, karena bagaimanapun perbaikan karakter bangsa dimulai dari guru,” ujarnya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!