Komunitas Rampeol Ciamis Gelar “Naratas Jalan Mapag Baraya”

Komunitas Rampeol Ciamis Gelar “Naratas Jalan Mapag Baraya”

Naratas Jalan Mapag Baraya yang digelar Komunitas Rampeol Ciamis. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guna menjalin persahabatan dan mempererat tali silaturahmi diantara para pecinta Bike Adventur, Komunitas Rampeol Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, menggelar even sepeda Gunung Naratas Jalan Mapag Baraya.

Ketua Penyelenggara Acara, H. Adang Sukmana, ketika ditemui Koran HR, menjelaskan, kegiatan even sepeda gunung tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

“Namun tempatnya berpindah-pindah sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan anggota Komunitas Dulur Beda Lembur. Sebab, komunitas Rampeol sendiri ada di bawah naungan komunitas tersebut,” katanya.

Adang menuturkan, tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain untuk mempererat persahabatan dan juga menjalin silaturahmi antara para pencinta sepeda gunung.

Senada dengan itu, Heru, anggota komunitas, ketika ditemui Koran HR, mengungkapkan, even sepeda gunung tersebut mengangkat tema Naratas Jalan Mapag Baraya.

Menurut Heru, sepanjang rute para pecinta sepeda gunung bisa menikmati pemandangan alam dan sejuknya udara pegunungan. Para pecinta sepeda gunung juga bisa saling tukar pengalaman.

“Even ini diikuti sekitar 1500 orang peserta. Mereka diantaranya datang dari Kota Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Bekasi, dan Sumedang,” katanya.

H. Hidayat, tokoh kasepuhan, ketika diminta tanggapan, mengatakan, even yang dilaksanakan Komunitas Rampeol ditujukan untuk mengolahragakan masyarakat melalui olahraga bersepeda.

“Sesuai dengan nama Komunitas Rampeol itu sendiri yang berarti Rame Cape Olahraga,” katanya. (Dji/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles