Membanggakan, Santri Asal Pangandaran Juara Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional  

Membanggakan, Santri Asal Pangandaran Juara Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional  

Riska Maulida (12), membawa harum nama Pangandaran setelah menjadi juara pertama lomba pidato Bahasa Arab tingkat nasional, pada Porsadin, di Pasuruan Jawa Timur. Foto : istimewa.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Prestasi yang membanggakan ditorehkan Riska Maulida (12), salah seorang santri asal pondok pesantren (Ponpes) Nurul Huda Asy-Syifa, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Santri asal Desa Madasari, membawa harum nama Pangandaran setelah menjadi juara pertama lomba pidato Bahasa Arab tingkat nasional, pada acara Pekan Olah Raga Dan Seni Antar Diniyah (Porsadin), yang diselenggarakan dari tanggal 16-19 November 2017, di Pasuruan Jawa Timur. 

Sebelum terpilih untuk mengikuti lombat tersebut, siswi MTs Satu Atap Masawah ini terlebih dulu ikut lomba Porsadin mulai dari tingkat kecamatan lanjut ke kabupaten. Kemudian dilanjutkan ke tingkat provinsi, dan mendapat juara 1 pidato bahasa Arab. 

“Berkat do’a dari semuanya alhamdulillah Riska Maulida juara I Lomba Bahasa Arab tingkat nasional. Dari lomba itu banyak pengalaman yang kami dapatkan,” jelas pendamping yang juga ibu dari Riska Maulida, Lilis Suryani kepada HR Online, Minggu (19/11/2017).

Lilis yang selalu mendampingi Riska kemana pun ikut lomba berharap, supaya Riska bisa menjadi penerus generasi islami (da’i), yang mempunyai wawasan ilmu agama yang luas. “Selain itu bisa menempuh beasiswa pendidikan dengan prestasinya sampai tinggi ke Al Azhar, Mesir,” harapnya. (Madlani/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles