Paska Ambruk Diguyur Hujan, Pemda Ciamis Diminta Renovasi Rumah Kakek Sadun

Paska Ambruk Diguyur Hujan, Pemda Ciamis Diminta Renovasi Rumah Kakek Sadun

Akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Ciamis dan sekitarnya, rumah milik kakek Sadun, warga Cibeureum, Cibadak, Banjarsari, ambruk Senin (13/11/2017) lalu. Foto : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Cibadak, berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis memberikan bantuan pembangunan rumah kakek Sadun (90), warga Dusun Cibeureum RT 34 RW 38. Pasalnya, hujan rumah kakek Sadun ambruk setelah terus-terusan diguyur hujan, Senin (13/11/2017) lalu.

Kepala Desa Cibadak, Olis Nurholis, ketika ditemui Koran HR, Selasa (14/11/2017) lalu, membenarkan, rumah kakek Sadun roboh akibat diterpa angin dan hujan deras yang terjadi pada hari Senin lalu.  

Menurut Olis, hampir 80 persen atap rumah kakek Sadun harus diperbaiki total. Untuk merealisasikan hal itu, Pemerintah Desa Cibadak sudah melakukan kordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis. 

“Mudah-mudah ada bantuan dari pemerintah untuk merenovasi rumah kakek Sadun,” katanya.

Olis menjelaskan, paska roboh personil TNI dari Koramil Banjarsari dan aparatur Pemerintah Desa Cibadak membantu evakuasi material bangunan rumah milik kakek Sadun. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami kakek Sadun mencapai sekitar Rp. 40 juta.

Sebelumnya, dilansir dari harapanrakyat.com, akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Ciamis dan sekitarnya, rumah milik kakek Sadun, warga Cibeureum, Cibadak, Banjarsari, ambruk Senin (13/11/2017) lalu.

Kepada harapanrakyat.com, saat bagian atap rumahnya ambruk, kakek Sadun mengaku sedang berada di luar di rumah. Atap rumah yang ambruk itu menimpa seluruh perabotan rumah miliknya.

“Saya kaget sekali saat rumah saya tiba-tiba ambruk. Saya harap ada bantuan dari pemerintah untuk membangun kembali rumah ini,” katanya. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles