Pemdes Kutawaringin Ciamis Pembangunan Lanjutan Melalui DD Tahap II TA 2017

Pemdes Kutawaringin Ciamis Pembangunan Lanjutan Melalui DD Tahap II TA 2017

Kepala Desa Kutawaringin, Slamet Bahtiar.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menindaklanjuti pembangunan melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2017), Pemerintah Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, kembali melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan yang berada di tiga titik lokasi.

“Karena DD tahap kedua sudah cair, maka kami saat ini akan kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur sesuai rencana. Pada anggaran tahap kedua ini pembangunannya akan kami fokuskan di tiga titik, yaitu pembangunan TPT jalan lingkungan di RT.06, Dusun Neglasari sepanjang 175 meter, serta pembangunan rabat beton jalan di Dusun Sukamaju sepanjang  560 X 1,8 meter, dan pembangunan jalan lingkungan, di RT.03, Dusun Sukamaju sepanjang  400 X 1,5 meter,” tutur Kepala Desa Kutawaringin, Slamet Bahtiar, saat ditemui Koran HR, Rabu (07/11/2017) lalu.

Meski kondisi cuaca saat ini kurang bersahabat, lanjut Slamet, namun pihaknya berharap semua pembangunan bidang infrastruktur yang akan dilaksanakan bisa tercapai sesuai dengan target.

Untuk tercapainya tujuan pembangunan yang maksimal, Pemerintah Desa Kutawaringin juga terus melakukan sosilasi kepada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pengembangan visi dan misi dalam membangun desa, dengan ketransparansian menuju desa membangun secara nyata.

“Alhamdulillah, bentuk swadaya masyarakat juga selalu ada dalam setiap pembangunan yang tengah kami laksanakan. Mudah-mudahan ke depannya Desa Kutawaringin ini bisa lebih maju dalam segala bidang, dengan melaksanakan kebersamaan menuju desa yang maju,” ucapnya.

Selain itu, guna menjaga keharmonisan dan kebersamaan antara pemerintah desa dengan masyarakat dalam meningkatkan mutu pelayanan, serta pengembangan pembangunan jangka panjang, Pemerintah Desa Kutawaringin belum lama ini juga telah melaksanakan Musrenbangdes.

Menurut Slamet, pihaknya tetap akan konsisten dengan apa yang telah tercantum dalam misi serta visinya, untuk menjadikan Desa Kutawaringin maju dalam segi pembangunan, dan untuk menjaga keharmonisan antar warga dalam pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 mendatang.

“Di tahun 2018 nanti, kami tetap menggunakan sistem pemerataan dengan cara membagi anggaran pembangunan untuk masing-masing dusun. Dalam hal ini kami sangat menghormati ajuan dari para Ketua RT serta kepala dusun, dan tetap konsisten merujuk pada hasil RPJMDes,” terangnya.

Slamet menambahkan, untuk pembangunan yang belum tercover di tahun anggaran 2017, nantinya lokasi tersebut akan menjadi skala prioritas dan akan diutamakan untuk didahulukan. Berdasarkan hasil Musrenbangdes, ada 24 usulan yag diajukan masyarakat. Namun, dari hasil kesepakan pihaknya hanya bisa mengcover sekitar 9 titik lokasi. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles