PGRI Ranting 4 Wakili Langensari Lomba Paduan Suara Tingkat Banjar

13/11/2017 0 Comments
PGRI Ranting 4 Wakili Langensari Lomba Paduan Suara Tingkat Banjar

Grup paduan suara Ranting 4 PGRI Cabang Langensari saat mengikuti lomba memeriahkan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017, di halaman SMAN 2 Kota Banjar, Senin (12/11/2017). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Grup paduan suara (Padus) Ranting 4 wilayah PGRI cabang Kec. Langensari yang didominasi guru-guru SMPN 4 Kota Banjar, menjadi yang terbaik atau berhasil meraih juara pertama, dalam lomba paduan suara memeriahkan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017.

Dalam lomba yang diselenggarakan PGRI Cabang Kec. Langensari, di halaman SMAN 2 Kota Banjar, Senin (13/11/2017) itu, grup paduan suara Ranting 4 mampu menyanyikan lagu wajib Mars PGRI dan lagu pilihan Manuk Dadali dengan sempurna, dan ditambah koreografi yang apik.  

“Ya grup Padus ranting 4 ini akan mewakili PGRI Cabang Langensari untuk lomba serupa di tingkat Kota Banjar, seminggu mendatang. Begitu pun juara I berbagai lomba olahraga dan seni lain,” kata Ketua PGRI Cabang Kec. Langensari, Asep Hoer, usai menyerahkan tropy juara.

Dia menyebutkan, juara lomba ini diberikan penghargaan berupa tropy dan uang pembinaan alakadarnya. Walau apresiasinya sebatas itu, dia berharap lomba tersebut bisa dijadikan pematik semangat terus berkarya.

“Bagi yang juara atau pun belum, itu merupakan sukses yang tertunda dalam kegiatan akan datang agar lebih ditingkatkan lagi. Terutama soliditas dan solidaritas sesama anggota PGRI tetap dijaga dan dijalinnya,” ucapnya.

Menurutnya, menjadi juara tak ada artinya bila para guru tak mampu menunjukan kewibaan organisasi PGRI, berprilaku profesional dan bermartabat. Sebab, guru dan tenaga kependidikan yang mulia adalah karena karyanya.

Sementara Suprapto, selaku dirijen Padus ranting 4, yang juga salah satu guru SMPN 4 Banjar, merasa bangga atas yang ditunjukan rekan-rekannya hingga meraih terbaik. “Kami insyaallah akan maksimal dalam lomba Padus tingkat kota, dan akan mempersiapkannya,” ujarnya.

Kepala SMPN 4 Kota Banjar, Sarjo, mengucapkan selamat kepada guru-guru sekolahnya yang telah mampu meraih juara tersebut baik Padus maupun lomba nyanyi solonya. “PGRI Cabang Langensari oke. SMPN 4 Banjar Oke, memang kompeten dalam segala hal untuk para juara,” ucapnya singkat. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!