Pondasi Jembatan Gantung Rancahoe Ciamis Amblas Terkikis Air

Pondasi Jembatan Gantung Rancahoe Ciamis Amblas Terkikis Air

Pondasi jembatan gantung Rancahoe yang berada di Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis amblas akibat tanah penahan pondasi terkikis oleh air Sungai Citalahab yang meluap. Foto : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pondasi jembatan gantung Rancahoe yang berada di Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis amblas.

Amblasnya pondasi jembatan tersebut disebabkan karena tanah penahan pondasi terkikis oleh air Sungai Citalahab yang meluap. Akibatnya, jalur penghubung dua dusun tersebut kini tidak dapat dilalui. 

Hal itu di benarkan oleh Kasie Kesejahteraan Desa Kertahayu, Dede Rusmana. Menurutnya, kejadian tersebut diakibatkan hujan yang mengguyur wilayah Pamarican sepanjang hari kemarin.

“Karena jembatan amblas di bagian pondasinya, maka jalur lalu lintas warga penghubung antara Dusun Tamansari dengan Dusun kertaharja jadi terputus,” terangnya kepada HR Online, Minggu (19/11/2017).

Dede menambahkan, karena jembatan tersebut sekarang kondisinya tidak bisa dilalui, baik itu oleh pejalan kaki maupun kendaraan bermotor, maka Pemerintah Desa Kertahayu saat ini, akan berupaya untuk membangun kembali jembatan yang amblas.

“Insya Allah besok Senin kita akan meninjau ke lokasi,” katanya. (Suherman/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles