Porkes ke-17 dan HKN, Bupati Pangandaran Komitmen Tolak Peredaran Obat Ilegal

13/11/2017 0 Comments
Porkes ke-17 dan HKN, Bupati Pangandaran Komitmen Tolak Peredaran Obat Ilegal

Bupati Pangandaran saat menandatangani komitmen penolakan terhadap peredaran obat-obatan ilegal. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan tenaga medis dari 10 Puskesmas di Kabupaten Pangandaran ikuti Pekan Olahraga, Seni dan Kesehatan (Porkes) ke-17 dan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di lapangan grand Pangandaran, Minggu (12/11/2017).

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati yang hadir turut melepas peserta jalan sehat sekaligus kegiatan bersih-bersih pantai. Tak hanya itu, orang nomor satu di Pangandaran ini bersama wakilnya menandatangani komitmen bersama unruk menolak peredaran obat ilegal.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, mengatakan dalam sambutannya, bahwa Pemkab Pangandaran mengapresiasi Porkes ke17 dan HKN ke-53. Melalui kegiatan ini ia harap budaya sehat dapat disadari masyarakat dengan berolahraga secara rutin. Bahkan, ia menghimbau Dinas Kesehatan untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Selain budaya sehat, paling penting di daerah wisata ini kita juga harus membudayakan sapta pesona. Dengan ini kesadaran masyarakat akan terbangun dan merasakan sendiri manfaatnya,” kata Jeje.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran, Yani Ahmad Marzuki,  dalam kesempatan kegiatan ini pihaknya berkomitmen untuk menolak peredaran obat ilegal, mengajak untuk sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahrag serta menjaga kebersihan pantai. Hal ini merupakan bentuk kondsolidasi serta sinergitas dalam promosi gerakan hidup sehat.

“Dengan berbagai kegiatan ini, kita harap masyarakat Pangandaran lebih sadar akan pentingnya hidup sehat. Kita komitmen untuk menolak peredaran obat ilegal dan masyarakat juga perlu menyadari bahaya dari obat ilegal itu. Mudah-mudahan ke depan masyarakat Pangandaran semakin sehat dengan pola hidup yang sehat pula,” katanya. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!