Resmi Dilantik, KNPI Pangandaran Diminta Bersinergi dengan Pemerintah

Resmi Dilantik, KNPI Pangandaran Diminta Bersinergi dengan Pemerintah

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Pangandaran saat berfoto usai pelantikan di Gedung Aula Setda Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Pangandaran periode 2017-2020 resmi dilantik. Pelantikan  yang berlangsung di Gedung Aula Setda Pangandaran dihadiri berbagai OKP se Kabupaten Pangandaran, KNPI Jabar, MPI Pangandaran, Kadisdikpora dan Sekda Pangandaran.

Solihudin, Ketua KNPI Kabupaten Pangandaran, mengatakan, eksistensi pemuda dinilai sangat penting dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat maupun pemerintah. Maka dari itu, ia menegaskan ke depan KNPI Kabupaten Pangandaran harus lebih baik serta membawa perubahan bagi pemuda.

“Intelektual yang dimiliki anggota dan pengurus KNPI harus senantiasa diimpelementasikan kepada masyarakat. Jiwa semangat pemuda perlu diaktualisasikan guna melahirkan calon pemimpin yang handal. Sebab, masa depan suatu bangsa berada di tangan pemuda,” tegas Solihudin, Rabu (22/11/2017).

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Saca Suhendi, menyampaikan, bahwa pengurus KNPI Kabupaten Pangandaran yang baru harus dapat mengayomi dan menjadi tauladan bagi organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI. Sebab, KNPI merupakan induk dari organisasi kepemudaan yang ada. 

“Pengurus harus bisa mengayomi dan menjadi tauladan bagi organisasi kepemudaan lainnya, karena itu sangatlah penting,” kata Saca Suhendi.

Di lokasi yang sama, Sekda Pangandaran, Mahmud, mengharapkan KNPI Pangandaran dapat bersinergi dengan pemerintah dalam proses pembangunan di Pangandaran.

“Selamat kepada pengurus DPD KNPI periode 2017-2020 yang baru dilantik. Saya berharap semoga bisa bekerjasama dengan pemerintah, dan mari kita bangun bersama negeri yang kita cintai ini,” kata Mahmud. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles