Selain Bulat, Ini Teori Bentuk Bumi yang Pernah Dipercayai

08/11/2017 0 Comments
Selain Bulat, Ini Teori Bentuk Bumi yang Pernah Dipercayai

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Unik, (harapanrakyat.com),-

Perdebatan bentuk bumi ternyata bukan hanya sebatas bulat dengan datar saja. Melainkan, ada juga yang beranggap bahkan berkeyakinan bahwa bumi mempunyai bentuk yang berbeda selain dua bentuk tersebut.

Mereka yang mengklaim bentuk bumi bukan bulat tentu bukan hanya meyakini, namun juga dilandasi dengan teori yang menurutnya bisa membantahkan bentuk bumi bulat.

Nah berikut ini bentuk bumi selain bulat yang dipercayai oleh beberapa kalangan.

# Bentuk Bumi Datar

Keyakinan akan bentuk bumi datar ternyata sudah lama ada, mulai dari zaman atau kebudayaan Babilonia kuno, Jepang kuno, China dan India kuno. Bahkan filsuf sebelum era Socrates juga mempercayainya. Begitu juga saat periode awal Mesopotamia dan Mesir, yang menggambarkan bumi dengan bentuk piringan datar yang mengambang di laut.

Untuk zaman sekarang, pemikiran bentuk bumi datar mulai ramai diperbincangkan. Mereka penganut bumi datar menuduh bahwa bumi bulat itu adalah salah satu konspirasi besar dari kaum elite global, seperti yang dituangkan dalam buku karya Eric Dubay dituliskan dalam buku The Atlantean Conspiracy: 200 Proofs The Earth Is Not A Spinning Ball”.

Jika Anda penasaran tentang bentuk bumi datar, bisa dilihat di Youtube yang diunduh oleh komunitas atau kelompok Flat Earth Society Indonesia. Namun alangkah baiknya agar Anda tidak bingung sebaiknya menonton juga sanggahan teori dan bukti yang dikemukakan oleh Flat Earth Society Indonesia yang ada di Youtube.

# Bentuk Bumi Kotak

Pensiunan ilmuwan NASA, Prof Keith Loore, menggagas bentuk bumi adalah berbentuk kotak, dengan sudut-sudutnya adalah deretan pegunungan yang menjulang tinggi ke cakrawala.

Prof Keith berkeyakinan bentuk bumi apabila tidak mempunyai sudut, maka perputaran pada poros bumi menjadi lebih cepat daripada biasanya, atau dikarenakan sedikitnya gaya gesek bumi dengan ruang angkasa. Sehingga, dengan putaran yang cepat itu akan membuat kehidupan di bumi terlempar ke luar angkasa.

# Bumi di Atas Punggung Kura-Kura Raksasa

Geoterapinisme Theory atau teori yang mengatakan kalau bumi beserta alam semesta sebenarnya berada di punggung dari kura-kura raksasa, muncul pada abad 17, oleh Jasper Danckaerts yang dia peroleh dari suku pribumi asli Amerika. Namun, kepercayaan itu bukan hanya dipercayai oleh suku pribumi asli Amerika, melainkan juga oleh kebudayaan Cina serta India. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!