Siswa SD di Baregbeg Ciamis Cairkan Bantuan Dana PIP

14/11/2017 0 Comments

Puluhan siswa Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Baregbeg, mendapatkan bantuan dana PIP dari Kemendikbud Republik Indonesia. Fhoto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, mendapatkan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

PIP merupakan program yang ditujukan untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin agar tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai selesai.

Melalui PIP, pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah. Pemerintah juga berharap, siswa yang mengalami putus sekolah dapat kembali melanjutkan pendidikan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Baregbeg, H. Dedi Kusmana, menyebutkan, penyaluran bantuan dana PIP di wilayah Kecamatan Baregbeg berjalan lancar.

Menurut Dedi, penyaluran PIP dilakukan langsung di kantor perbankan terdekat yang sudah ditunjuk oleh pemerintah. Bantuan dana PIP diterima langsung oleh siswa penerima manfaat dengan didampingi orangtua. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!