SMAN Tertua di Pangandaran Rayakan Hari Jadi ke-36

SMAN Tertua di Pangandaran Rayakan Hari Jadi ke-36

Kepala SMAN 1 Parigi saat memotong tumpeng saat perayaan Ultah SMAN 1 Parigi ke-36. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperingati usia SMAN 1 Parigi ke-36, sejumlah kegiatan serta pertunjukan dan kreatifitas dari para siswa ditampilkan di acara yang berlangsung selama dua hari, 20 hingga 21 November 2017.

Ditandai pelepasan balon dan gunting pita oleh Kepala SMAN 1 Parigi, H. Eman, perayaan sekolah tertua di Pangandaran ini selalu semarak.

Ketua Panitia, Rifki Fauzi Febriansyah, menyebutkan, dalam kegiatan berbagai kegiatan sengaja ditampilkan, seperti bazar produk hasil siswa, lomba tumpeng, kreasi seni, wayang golek serta kontes SMA Idol yang diikuti berbagai sekolah tingkat SMP/MTs se Kabupaten Pangandaran tiada lain sebagai bentuk memeriahkan hari jadi SMAN 1 Parigi ke-36.

“Tari rampak juga sangat menarik. Sehingga dari siswa SMP/MTs banyak yang mendaftar. Mudah-mudahan di ulang tahun ke-36 ini SMAN 1 Parigi selalu berkah dan tetap jaya dengan prestasinya,” ujar Rifki kepada Koran HR, Senin (20/11/2017).

H. Eman, Kepala SMAN 1 Parigi, mengatakan, sebagaimana amanat dari Kadisdik Provinsi Jabar bahwa sekolah yang berada di pusat kota dituntut untuk mandiri dan dapat mengembangkan di semua hal demi kemajuan sekolah di berbagai bidang.

“Kita sangat bersyukur di ultah yang ke-36 ini sangat meriah. Pasalnya, semua karya dan kreatifitas siswa kita ditampilkan. Ke depan kita dorong untuk lebih meriah lagi,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli bidang Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Dede Saeful Uyun, mengatakan, melalui momen ini diharapkan menjadi ajang pendewasaan diri dalam memupuk kebersamaan di internal sekolah maupun di luar.

“Kreatifitas dan karya siswa dan siswi SMAN 1 Parigi sangat bisa dibanggakan dengan inovasi dan kreativitasnya sebagai ajang untuk pendidikan karakter menuju Pangandaran hebat,” pungkas Dede. (Mad/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles